Bupati Nias Utara Amizaro Waruwu, S.Pd Mengajak Seluruh Warga Kepulauan Nias Berdoa 4 Hal Untuk Kepulauan Nias

Laskarmedia.com, Nias Barat — Amizaro Waruwu, S.Pd Bupati Nias Utara mengajak seluruh Warga Kepulauan Nias untuk berdoa syafaat tentang 4 hal kepentingan Kepulauan Nias saat ini. Hal itu disampaikan langsung saat menanggapi presentasi BPP-PKN dihadapan Forkopimda dan Forkada se Kepulauan Nias di Gedung Bappeda Kabupaten Nias Barat Hari Jumat 26/5/2023.

Saat ini kita dikepulauan Nias membutuhkan dukungan doa dari seluruh masyarakat Nias yakni :

  1. Berdoa agar Kementrian Perhubungan RI dan Perusahaan BUMN membuka layanan penerbangan langsung dari Nias ke Jakarta.
  2. Berdoa untuk Perjuangan Pemekaran Provinsi Kepualauan Nias supaya Pemerintah Pusat memberikan kesempatan kepada Kita menjadi Provinsi sendiri.
  3. Berdoa Agar pada Pemilihan Umum 2024 masyarakat Nias bersatu memilih putra-putri Daerah Asal Kepulauan Nias menjadi Perwakilan Masyarakat Nias di DPR-RI.
  4. Berdoa agar pembangunan Infrastruktur Jalan lingkar Kepulauan Nias segera terrelaisasi.

Keempat topik doa tersebut merupakan kepentingan besar masyarakat Nias untuk mengejar ketertinggalannya dari daerah lain di Provinsi Sumatera Utara.

Kita sudah dua periode Berturut-turut perwakilan Kepualauan Nias tidak ada di DPR-RI sehingga kita tidak memiliki kekuatan pokitik di Senayan yang berjuang untuk aspirasi masyarakat Nias.

Kepulauan Nias yang memiliki pesona wisata alam yang indah perlu pembangunan infrastruktur khususnya Jalan lingkar kepualauan Nias yang menghubungkan ke 4 kabupaten dan 1 kota.

Demikian juga mengenai perjuangan Pemekaran, kita dukung dalam doa agar BPP-PKN yang dipimpin Putra Terbaik Nias Bapak Mayjend TNI (P) Drs. Christian Zebua, M.M bisa lebih bersemangat bekerja melakukan pendekatan kepada pihak-pihak terkait pengambil kebijakan di tibgkat Pusat.

Menyinggung masalah desakan revitalisasi kepengurusan BPP-PKN perlu disempurnakan terutama pengurus yang tidak aktif atau yang sudah meninggal dunia.

Kita mendukung Bapak Christian Zebua untuk meneruskan perjuangan Pemekaran. Kami dari Nias Utara mengusulkan kepada FORKADA agar segera melaksanakan Rapat untuk memperkuat dukungan kepada BPP-PKN.

Masing masing Daerah agar mempersiapkan nama-nama Tokoh untuk dimasukkan dalam kepengurusan BPP-PKN termasuk mengakomodir tokoh-tokoh Nias yang ada diluar Nias dan memiliki pengaruh besar dalam penguatan perjuangan ini, sehingga nanti rapat kita lebih efektif dan efisien. Forkada harus mendukung BPP-PKN agar bisa bekerja maksimal. (LM-001)