Bupati Nias Barat Khenoki Wawuru : Apresiasi Kinerja BPP-PKN Dibawah Kepemimpinan Mayjend TNI (P) Drs. Christian Zebua, M.M

Berita, Daerah, Politik317 Dilihat

Laskarmedia.com, Nias Barat — Pemaparan program kerja Badan Persiapan Pemekaran Provinsi Kapulauan Nias (BPP-PKN) yang sajikan oleh Ketua Umum BPP-PKN Mayjend TNI (P) Drs. Christian Zebua, M.M di Ruang Pertemuan Kantor BAPPEDA Kabuapten Nias Barat dihadapan Para Forkopimdan dan Forkada Sekepualauan Nias, hari Jumat 26/5/2023.

Christian Zebua dalam pemaparan perkembangan Perjuangan Pemekaran Provinsi Kepulauan Nias mengatakan bahwa untuk kepentingan Nasional Kepulauan Nias memiliki posisi strategi secara geografis berada di garda terdepan menjaga kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Bupati Nias Barat Khenoki Waruwu mengapresiasi Pencapaian yang telah dilakukan oleh BPP-PKN dibawah Kepemimpinan Bapak Christian Zebua Mantan Panglima Kodam XVII Cedrawasih Papua yang sangat menguasai masalah Geostrategi Nasional.

Khenoki Waruwu menganggap Pembentukan Provinsi Kepulauan Nias segera diwujudkan dan tidak perlu ditunda-tunda mengingat posisi strategisnya dalam membangun kedaulatan wilayah yang berbasis maritim dan menjadi garda terdepan bagian Barat NKRI, yang menjamin terjaganya kepentingan dan kedaulatan NKRI.

Kita tidak meragukan kemampuan Bapak Christian Zebua dalam penguasaan Geopolitik dan Geostrategi dimana Pak Christian Zebua mampu melakukan komunikasi Politik kepada pihak-pihak yang bisa mendorong kebijakan TOP-DOWN mengingat peran penting Keberadaan Kepulauan Nias Sebagai Garda terdepaan menjaga kedaulatan NKRI.

Bahwa saat ini banyak isu yang berkembang agar dilakukan revitalisasi kepengurusan BPP-PKN itu wajar-wajar saja sebagai bagian dari dinamika Politik, tidak bisa dipungkiri kalau banyak personil BPP-PKN yang tidak aktif dan perlu diperbaharui termasuk menggandeng tokoh-tokoh Nasional untuk memperkuat perjuangan BPP-PKN.

Mengganti Ketua Umum bukanlah solusi yang tepat karena sampai saat ini BPP-PKN dibawah Kepemimpinan Bapak Christian Zebua sudah cukup baik dan menggembirakan, bahkan setelah mendengar pemaparannya Naluri Saya justru bangkit turut berjuang bersama-sama, karena itulah saya mengajak Rekan-rekan Kepala Daerah untuk memperkuat dukungan kepada Bapak Christian Zebua untuk melanjutkan perjuangan ini sampai terwujud Provinsi Kepulauan Nias. (LM-001)