KPU Kabupaten Nias Selatan Gelar Coffe Morning Bersama Insan Pers

Berita, Daerah, Politik461 Dilihat

Laskarmedia.com, Nias Selatan — Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Nias Selatan menggelar coffee morning dengan insan pers, di Titik Temu Jalan Baloho Indah Kecamatan Teluk Dalam Kabupaten Nias Selatan. Sabtu, (2/12) sekira pukul 10:00 Wib. Coffe Morning yang dilaksanakan oleh KPU Nias Selatan bersama insan Pers dengan Tema “Pemilu sebagai sarana integritas Bangsa”.

Dalam acara coffe morning KPU Nias Selatan bersama insan pers/Media turut dihadiri Ketua bersama anggota KPU Nias Selatan, Sekretaris KPU Nias Selatan, dan para wartawan dari berbagai Media cetak, dan online.

Ketua KPU Nias Selatan, Benimeritus Halawa dalam kata sambutan atau pembukaan menyampaikan bahwa sesuai undangan yang disampaikan kepada teman-teman insan pers dan didukung cuaca yang cukup cerah mudah-mudahan apa yang kita harapkan untuk Pemilu 2024 secara hari ini.

“Tentu kami dari KPU Kabupaten Nias Selatan yang barusan terpilih pada tanggal 30 Oktober 2024, dan kebetulan kami ini juga merupakan komisioner baru yang tidak pernah jadi komisioner KPU walaupun diantara kami ada yang pernah menjadi penyelenggara tapi hanya sampai di tingkat Kecamatan”, ucap Ketua KPU Nias Selatan.

Berbicara dengan keadaan kami saat ini, apa yang menjadi harapan teman-teman pers itu adalah harapan kami, dan apa harapan kita semua adalah harapan Indonesia terlebih-lebih masyarakat Nias Selatan

“Pada pemilu yang kita hadapi tahun 2024 kita dihadapkan dengan berbagai polemik pada masa lalu yang kelam, sungguh buruk, dan citra kita sangat buruk”, ungkapnya.

Saya jujur ketika perekrutan kami di KPU pada saat interview selalu dipertanyakan ke saya dan mungkin begitu juga kepada komisioner yang lain, bagaimana strategi anda jika terpilih nantinya menjadi komisioner KPU, terutama di Kabupaten Nias Selatan karena selama ini sudah di kenal sebagai zona merah.

“Pandangan orang luar itu terhadap pemilu Kabupaten Nias Selatan sangat buruk dan itu tidak bisa kita pungkiri benar adanya, walaupun pada tahun ke tahun terakhir ini sudah mulai kearah baik sudah mulai baik”, ungkap Benimeritus Halawa.

Lanjut, Ia menyampaikan bahwa pada kesempatan inilah momen yang ingin kami sampaikan kepada teman insan pers/media.

“Mari kita bergandengan tangan melalui media penyiaran/pemberitaan ini untuk wujudkan pemilu tahun 2024 Nias Selatan lebih baik dan mengembalikan citra buruk Nias Selatan ini”, harapnya.

Jikalau teman-teman insan pers memberitakan pemilu yang gagal, pemilu yang salah, maka perspektif orang luar terhadap Nias Selatan semakin memburuk.

“Pada kegiatan coffe morning ini nanti kita mengulas apa sih yang inginkan? Apa sih yang kita harapkan? Tentu juga kami mendengar harapan-harapan teman insan pers/media”, tutupnya.

Selanjutnya, usai acara coffe morning dilanjutkan dengan pemaparan materi yang disampaikan oleh anggota KPU Nias Selatan, Isiani Gohae (Koordiv Sosdiklih, Parmas, dan SDM).