Tingkatkan Kamtibmas Di Bulan Ramadhan, Sat Samapta Laksanakan Patroli Polres Nias Selatan.

Berita42 Dilihat

Laskarmedia.com, Nias Selatan — Polres Nias Selatan melalui Satuan Samapta melaksanakan patroli dalam rangka menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) di tengah pelaksanaan bulan suci ramadhan 1445 Hijriah di sejumlah titik ruang publik termasuk di pasar takjil dan tempat wisata pantai yang menjadi tongkrongan bagi masyarakat jelang berbuka puasa pada hari Kamis, 21 Maret 2024.

Kapolres Nias Selatan Akbp Boney Wahyu Wicaksono, S.I.K mengatakan, patroli yang dilaksanakan anggotanya ini selain dalam rangka patroli rutin ke lokasi objek vital, cek dan kontrol perbankan serta patroli dialogis juga di proriitaskan untuk menjaga Kamtibmas selama bulan Ramadhan.

“Kegiatan ini untuk memastikan situasi kondusif selama ramadhan, patroli juga terfokus pada daerah rawan kriminalitas terutama curas curat dan Curanmor, serta wilayah yang padat pengunjung seperti kawasan pasar takjil,” ujarnya. 

Menurutnya, Polres Nisel terus berupaya dalam mewujudkan keamanan dan ketertiban masyarakat yang kondusif dan dengan kehadiran polisi maka akan memberikan rasa aman kepada masyarakat

“Patroli samapta ini menjadi tugas rutin demi terciptanya situasi aman, nyaman dan kondusif di wilayah hukum Polres Nisel dan  disela kegiatan kami juga terus mengingatkan masyarakat untuk tidak takut melaporkan setiap terdapat hal-hal yang mencurigakan,” kata dia.

Tidak hanya itu saja, Kapolres Nias Selatan mengarahkan personil patroli sat samapta juga melakukan patroli secara intens di objek wisata pantai, khusus nya pantai sorake. Selain itu juga memberikan pengamanan kepada turis mancanegara yang melaksanakan surfing, pantai sorake juga biasa digunakan sebagai tongkrongan wisata lokal khususnya sore hari menjelang berbuka puasa.

Pada kesempatan itu juga, pihaknya turut memberikan imbauan kepada masyarakat khususnya pada anak muda untuk turut berperan aktif menjaga situasi kamtibmas selama bulan ramadan agar tetap kondusif, seperti tidak melakukan kegiatan yang dapat mengganggu ke khusyuan dalam pelaksanaan ibadah puasa seperti bermain petasan, balapan liar serta hal-hal yang dapat merugikan diri sendiri atau orang lain.

“Kemudian bagi masyarakat yang hendak ngabuburit diharapkan semuanya tertib, karena untuk menjaga situasi kamtibmas yang aman dan kondusif tentunya dibutuhkan peran bersama,” pungkasnya.L (M-014) /

* Rel Humpolnisel*