Apresiasi Jaksa Agung Di Acara CNN Indonesia Award 2024 ”Dari Sulsel Untuk Nusantara”

Berita44 Dilihat

Laskarmedia.com.Makassar-Kamis (21/03/2024) bertempat di Hotel Claro Makassar, Jaksa Agung ST Burhanuddin mengapresiasi dan memberikan sambutan pada acara CNN Indonesia Awards dengan tajuk “Dari Sulsel Untuk Nusantara”. Hadir dalam acara tersebut Bapak Chairul Tanjung (CEO CT Corp beserta jajaran), Bahtiar Baharuddin (Pj. Gubernur Sulawesi Selatan beserta jajaran), Pimpinan Redaksi CNN Indonesia beserta jajaran, Leonard Eben Ezer Simanjuntak (Staf Ahli Jaksa Agung bidang Hubungan antar Lembaga dan Kerjasama Internasional) yang mendapatkan penghargaan sebagai Law Enforcement Consistency and Excellence saat menjabat sebagai Kepala Kejaksaan Tinggi Sulawesi Selatan, Para Walikota/Kepala Daerah se Sulawesi Selatan, Zet Tadung Allo (Wakil Kepala Kejaksaan Tinggi SulSel) beserta PJU dan Para Kajari se Sulsel.

Dalam sambutannya Jaksa Agung ST Burhanuddin menyampaikan atas nama pribadi, pimpinan, maupun seluruh jajaran Kejaksaan, menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada CNN Indonesia yang telah berkontribusi dalam melaksanakan social control terhadap pemerintah serta private sector khususnya dalam upaya mencapai pembangunan yang berkelanjutan yang berfokus pada good governance melalui 42 nominasi penghargaan untuk Pemerintah Daerah, Badan Usaha Milik Daerah maupun Private Sector yang telah mengimplementasikan praktek good governance secara efektif.

ST Burhanuddin mengatakan bahwa Tata kelola yang baik merupakan kunci utama dalam menjamin efisiensi, transparansi, dan akuntabilitas baik oleh pemerintahan daerah maupun sektor swasta. Berdasarkan data dari ASEAN Corporate Governance Scorecard (ACGS) yang menilai standar penerapan tata kelola perusahaan berdasarkan prinsip-prinsip corporate governance diketahui bahwa Indonesia terus mengalami peningkatan, dimana pada tahun 2015 Indonesia mendapatkan skor 62,98%, hingga penilaian tahun 2021 yang dirilis awal tahun lalu, Indonesia mendapatkan skor 77,4%. Implementasi tata kelola yang baik akan memberikan kontribusi positif terhadap perkembangan ekonomi, peningkatan kesejahteraan sosial, pelestarian budaya, dan perlindungan lingkungan.

Pengakuan dan apresiasi yang memiliki fokus khusus pada tata kelola yang baik di tingkat pemerintah daerah maupun private sector yang diberikan oleh CNN Indonesia ini diharapkan akan menjadi motivasi yang memicu dan memacu semua stakeholders, baik pemerintah maupun swasta untuk terus berlomba memberikan kontribusi positif dalam meningkatkan perkembangan ekonomi, pembangunan sosial, pelestarian budaya, dan keberlanjutan lingkungan hidup di Indonesia, harap Jaksa Agung.
Diakhir sambutannya Jaksa Agung mengucapkan Selamat kepada para peraih penghargaan CNN Indonesia Awards. (LM 095)