Kapolres Nias Selatan Bersama Forkopimda Melaksanakan Patroli Rekapitulasi Suara  di  Kecamatan Onolalu.

Berita603 Dilihat

Laskarmedia.com, Nias Selatan — Pasca pemungutan suara Pemilihan Umum (Pemilu) 2024, Polres Nias Selatan melaksanakan patroli Cipta Kondisi guna memastikan keamanan dan ketertiban di wilayahnya. Dalam upaya menjaga situasi yang kondusif, Personil Patroli Polres Nias Selatan menyambangi PPK yang tersebar di seluruh Wilayah kabupaten Nias Selatan, Selasa (20/02/2024).

Dalam Kegiatan tersebut, Kapolres Nias Selatan melakukan peninjauan dan monitoring ke sejumlah PPK di kecamatan di kabupaten Nias selatan guna memastikan bahwa proses rekapitulasi suara di PPK pasca Pemungutan Suara dalam Konsisi Aman dan Kondusif.

Dalam kegiatan tersebut Kapolres didampingi oleh Bupati Nias Selatan Dr.Hilarius Duha, Danlanal Nias Kolonel Laut (P) Wishnu Ardiansyah, S.E., M.Tr Hanla., M.M., CHRMP, beserta Ketua KPU dan Personil Polres Nias Selatan.

Kapolrees Nias Selatan, AKBP BONEY WAHYU WICAKSONO, S.I.K, mengungkapkan bahwa patroli ini merupakan bagian dari upaya Polres Nias Selatan dalam menjaga keamanan dan ketertiban selama masa Pemilu.dan memastikan proses rekapitulasi suara di tingkat PPK berjalan aman.

Kegiatan ini sudah dilaksanakan mulai dari tanggal 19 februari-20 Februari 2024. Beberapa PPK yang sudah dikunjungi adalah PPK Amand raya, PPK Fanayama, PPK Luahagundre maniomolo, PPK Onolalu, PPK Toma, PPK Mazino.

“Kami berkomitmen untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat Pasca melaksanakan hak pilihnya Di TPS,” ujar Kapolres Nias Selatan.

Diharapkan, dengan adanya patroli ini, masyarakat dapat merasa tenang dan yakin bahwa keamanan dan ketertiban tetap terjaga pasca pemungutan suara Pemilu 2024. Polres Nias Selatan berkomitmen untuk terus berupaya menjaga situasi yang kondusif dan mencegah terjadinya konflik pasca Pemilu.

(LM-014/Humpolnisel)