Pos Nino Satgas Yonkav 6/Naga Karimata Amankan WNA Asal Timor Leste

Laskarmedia.com Betmanu NTT – Sigap dalam amankan daerah perbatasan, Pos Nino Satgas Yonkav 6/Naga Karimata amankan seoorang WNA asal Timor Leste yang berkeliaran di Desa Betmanu, Kec. Bikomi Nilulat, Kab. TTU, Prov. NTT. (24/6/24)

Pos Nino Satgas Yonif 6/Naga Karimata berhasil mengamankan seorang warga negara asing (WNA) asal Timor Leste yang berkeliaran di wilayah Indonesia. Penangkapan bermula dari laporan warga Indonesia bernama Bapak Yosep Sauna Uno yang melihat seorang wanita menangis di sekitar Desa Betmanu. Mendengar kejadian tersebut, Danpos Nino Serka Maryani hadir untuk menanggapi laporan tersebut dan mencari keterangan.

Menurut keterangan yang diberikan Danpos, wanita tersebut berinisial ADC merupakan warga Timor Leste yang dijanjikan menikah oleh WNI bernama MO. Menurut keterangan yang diberikan, MO izin kepada ADC bahwa ia akan membeli rokok sebentar dan akan kembali lagi. Namun, setelah ditunggu sekian lama, MO tidak kunjung kembali sehingga membuat ADC menangis di jalan.

Setelah insiden tersebut, Danpos Nino segera melaporkan kejadian tersebut kepada Polsek Miomaffo Timur untuk kemudian diserahkan kepada pihak Imigrasi di Pos Lintas Batas Negara Wini guna dilakukan proses deportasi terhadap ADC. (LM- 025)