BumNag Sungai Sirah Mandiri Ikuti Bimtek Pengembangan Prokades 2023

Berita169 Dilihat

PADANG – Dalam rangka meningkatkan pemahaman tentang pengembangan Prukades Nagari/ desa, BumNag Sungai Sirah Mandiri Mengikuti Bimbingan Teknis Pengembangan PRUKADES Nagari/Desa Tahun 2023 yang dilaksanakan Dinas PMD Provinsi Sumatera Barat di Hotel Axana, Padang (02/03/2023).

Kegiatan bimbingan Teknis Pengembangan Prukades Nagari/ Desa ini diikuti oleh 130 orang Pengurus BUMNag, Direktur BumNag se- Sumatera Barat.

Kegiatan Bimbingan Teknis Pengembangan Prokades Nagari/ Desa dilaksanakan selama 3 hari yang dimulai dari tanggal 1 sampai tanggal 3 Maret yang lalu.

Kepala dinas PMD propinsi Sumatera Barat Amasrul, S.H. membuka secara langsung Bimbingan Teknis Pengembangan Prokades Nagari/ Desa tahun 2023.

Dalam sambutannya, Kadis PMD Sumbar, Amasrul, S.H., menjelaskan Prokades ini singkatan dari Produk Unggulan Kawasan Perdesaan. Prokades ini adalah program yang diyakini akan dapat menggerakkan perekonomian dan kesejahteraan pelaku usaha di nagari/desa yang ada di Sumatera Barat.

Amasrul berharap dukungan semua pihak seperti masyarakat, Bumnag/Bumdes, pemerintah dan swasta untuk dapat bersinergi dalam menggerakkan roda perekonomian, sehingga tercipta kesejahteraan masyarakat di nagari/desa.

Amasrul juga menjelaskan kegiatan ini di ikuti 130 Peserta  yang berasal dari Pengurus BUMNag se-Propinsi Sumatera Barat.

Direktur BumNag Sungai Sirah Mandiri mengungkapkan bahwa dia sangat senang sekali memperoleh ilmu dalam pengembangan Prokades karena dengan bimbingan ini sangat Banyak Dampak Positif yang di dapatkan oleh para peserta selain memperoleh pengetahuan tentang Prokades, juga  tercipta hubungan baik antar sesama Pengurus BUMNag sehingga bisa berbagi informasi dan peluang yang ada untuk peningkatan dan kemajuan BumNag kedepannya.

Syaifullah juga mengharapkan dengan bimbingan ini juga terjalin kerjasama baik dengan BUMN dan Kerjasama antar BUMNag se-Sumatera Barat.

Bimbingan Teknis Pengembangan Prokades menghadirkan Pemateri yang sangat Kompeten dalam Bidangnya Mulai dari Pelaku Usaha yang Sukses Seperti  Dari Koperasi Solok Radjo, Pengadaian Syariah dan lainnya.(Buyung).*

LM103