Rapat Kerja Teknis (RAKERNIS) Fungsi Lantas Polda Sumbar Tahun 2023

Berita144 Dilihat

PADANG – Dalam rangka peningkatkan pola koordinasi dan profesionalitas, Ditlantas Polda Sumbar secara berkala melaksanakan Rapat Kerja Teknis (Rakernis) Fungsi Lantas.

Rakernis Fungsi Lantas Tahun 2023 dilaksanakan pada Hari Senin tanggal 3 April 2023 bertepatan dengan persiapan pelaksanaan pengamanan hari raya Idul Fitri 1.444 H.

Rakernis dilaksanakan di Gedung Pertemuan Bagindo Aziz Chan Padang, di hadiri oleh Kapolda Sumbar Irjen Suharyono, SIK, SH, Dirlantas Polda Sumbar Kombes Hilman Wijaya, SIK, MH, Kepala Bapenda Sumbar Maswar Dedi, AP, M.Si, Kacab PT.Jasa Raharja Raihan Farani, Kapolres dan Kasatlantas se Sumatera Barat.

Dalam sesi presentasi, Kepala Bapenda Provinsi Sumatera Barat, Bpk. Maswar Dedi, AP, M.Si menyampaikan upaya dan kegiatan yang telah dan akan terus dilakukan terkait kegiatan kesamsatan. Sebagaimana diketahui bahwa salah satu komponen kesamsatan disamping PT.Jasa Raharhja adalah unsur kepolisian.

Salah satu kegiatan yang.menjadi fokus Tim Pembina Samsat Sumatera Barat saat ini adalah penghapusan data regiden kendaraan bermotor yang 2 tahun sejak STNK tidak berlaku sesuai dengan UU 22 tahun 2009 pasal 74 ayat 2 huruf b.

Berbagai bentuk kegiatan telah dilaksanakan agar pesan ini sampai ke masyarakat baik itu sosialisasi melalui media masa, media sosial, razia bahkan kegiatan langsung di lapangan.

Hal ini penting dilakukan karna data ranmor yg sudahbdi hapus tidak dapat dikembalikan melalui pendaftaran ulang dan kendaraan yang datanya sudah dihapus tidak dapat dioperasionalkan di jalan raya dan hanya akan menjadi souvenir.

Selamat melaksanakan Rakernis semoga kualitas dan kuantitas pelayanan kepada masyakat akan terus meningkat.(Hendri).*

LM103

Sumber : Bapenda Sumbar