Polres Nias Selatan Bersinergi dengan Karang Taruna Dalam Proses Penyerahan Diri BZ Terduga Pelaku Penganiaya Personil Polisi Polsek Lolowau

Berita, Daerah, Hukrim274 Dilihat

Laskarmedia.com, Nias Selatan — Ebenezer Hia selaku Ketua Karang Taruna Kabupaten Nias Selatan saat ditemui Wartawan mengatakan bahwa Penyerahan diri BZ terduga pelaku Penganiayaan Personil Polisi dari Polsek Lolowau Nias Selatan adalah bagian dari komitmen Karang Taruna dalam menjaga stabilitas Kamtibmas bersama Polri agar masyarakat merasa nyaman dalam menjalankan kegiatannya.

Ebenezer Hia mengajak seluruh generasi muda khususnya warga Karang Taruna untuk ikut ambil bagian dalam menjaga stabilitas keamanan dilingkungan masing-masing supaya tercipta suasana solidaritas sosial ditengah masyarakat. 

Karang Taruna merupakan orgaanisai Sosial yang berasal dari rakyat dan untuk rakyat, kita harus bergandengan tangan dengan Penegak hukum khususnya Polri memberikan kesadaran hukum kepada warga dalam rangka  menjaga ketertiban dan keamanan dilingkungan masing masing.

Itulah sebabnya Ebenezer Hia selaku Ketua Karang Taruna langsung turun tangan memberikan pemahaman kepada BZ alias Ama Desi Ndruru agar menyerahkan diri sebagai bentuk tanggung jawab atas tidakan yang telah dilakukannya.

Kapolres Nias Selatan AKBP Reinhard H.Nainggolan,SH,SIK,MM melalui Kasat Reskrim Polres Nias Selatan AKP Fredy Siagian, SH menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Masyarakat khususnya keluarga besar Karang Taruna Nias Selatan yang telah turut serta membantu Kepolisian dalam proses penyerahan diri Terduga Pelaku Penganiayaan Warga masyarakat dan anggota personil Polri yang bertugas di Polsek Lolowau.

Pada kesempatan terpisah AKP Tombor Marbun juga menyampaikan terima kasih kepada tokoh-tokoh masyarakat dan Tokoh Pemuda  Lolowau yang turut serta memudahkan Polisi dalam melaksanakan tugasnya. Kami dari kepolisian tentu tidak bisa bekerja sendiri tanpa bantuan dari masyarakat.

Polri senantiasa berusaha memberikan pelayanan terbaik kepada setiap warga, Polri sedang giat-giatnya melakukan pembenahan diri, karena itu kami mengajak para Generasi Muda untuk mengambil bagian dalam menciptakan Kamtibmas.

Kami ingin terus bersinergi dengan Karang Taruna dan organisasi kepemudaan lainnya diwilayah hukum Nias Selatan guna mencegah pwtensi-potensi gangguan keamanan sehingga masyarakat merasa nyaman dalam menjalankan aktivitasnya sehari-hari, kata AKP Tombor Marbun.

Kasat Reskrim AKP Fredy Siagian, SH menjelaskan bahwa saudara BZ Terduga Pelaku penganiayaan yang telah menyerahkan diri sedang dalam proses pemeriksaan oleh para penyidik. Dipastikan selama dalam proses penyidikan Terduga Pelaku diperlakukan dengan baik dan hak-haknya dilindungi.  (LM-209)