Tingkatkan Imtak Siswa, SMPN 16 Pekanbaru Laksanakan Zikir Bersama

Berita155 Dilihat

PEKANBARU – Dalam rangka meningkatkan keimanan dan ketakwaan siswa siswinya, SMPN 16 Pekanbaru melaksanakan giat Zikir bersama dengan mengundangkan Mursyid Majelis Ta’lim Langkah Tauhid Buya Putra Waltadoni.

Kegiatan Zikir Bersama ini dilaksanakan di halaman SMPN 16 Pekanbaru yang dihadiri oleh Kepsek, semua siswa-siswi dan semua guru dan staf SMPN 16 Pekanbaru.

Dari pantauan dilokasi kegiatan, tampak siswa-siswi dan guru melaksanakan zikir bersama dengan khidmat.

Pelaksanaan kegiatan Zikir bersama ini bertujuan untuk membangun kecintaan siswa kepada sang pencipta, dengan cara tetap mengingat Allah dengan berzikir, sholat dan berbakti kepada kedua orang tua dan berbuat baik kepada sesama manusia.

Buya Putra Waltadoni menghimbau kepada siswa SMPN 16 Pekanbaru agar senantiasa ingat sama Allah, pulangkan semuanya sama Allah dan jangan melawan kepada orang tua karena ridho Allah terletak pada ridho nya orang tua dan murkanya Allah terletak kepada murkanya orang tua.

Kepsek SMPN 16 Pekanbaru Endang Sriwijayanti menjelaskan bahwa kegiatan Zikir Bersama ini baru perdana dilaksanakan dalam rangka meningkatkan iman dan takwa siswa di Bulan Suci Ramadhan.

Endang Sriwijayanti menjelaskan bahwa SMPN 16 Pekanbaru ini dapat dikatakan adalah sekolah bengkel karena siswa yang belajar di sekolah ini kebanyakan berasal dari latar belakang lingkungan pasar. Jadi, perlu perhatian dan pembinaan khusus agar mereka bisa menjadi insan yang beriman.

Dengan giat Zikir Bersama dengan menghadirkan ustadz yang memiliki pengetahuan dibidang pembinaan akhlak dan tauhid ini, Endang Sriwijayanti berharap terketuk pintu hati siswanya untuk kembali ke jalan Allah. Kembali menjadi insan yang taat, beriman dan lembut dalam pergaulan. Baik di sekolah maupun dirumah.

Lebih lanjut Endang Sriwijayanti menerangkan bahwa kegiatan seperti ini insya Allah akan terus dijalankan agar siswa yang sekolah di SMPN 16 Pekanbaru selalu dapat pencerahan dan selalu terbimbing dirinya untuk tetap menjalankan syariat islam dan menjadi insan yang mulia.

Endang Sriwijayanti berharap dengan adanya kegiatan Zikir Bersama ini bisa membuka hati siswa untuk taat dalam beribadah dan memiliki akhlak yang mulia sehingga akan bermanfaat untuk kehidupan mereka kedepannya. (Adi Kampai).*

LM103