Siswa SMP N 4 Bireuen Ikuti ANBK

Uncategorized217 Dilihat
Foto : Para pengikut ANBK gelombang kedua. (Suherman Amin)


Laskarmedia.com, ACEH –
Sekolah Penggerak SMP Negeri 4 Bireuen yang merupakan Progam Sekolah Penggerak (PSP) melaksanakan Asesmen Nasional Berbasis Komputer ( ANBK ) sebagai pengganti Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) untuk gelombang kedua, Rabu-Kamis, 6 – 7 Oktober 2021.

Kepala SMP Negeri 4 Bireuen, Fadli S.Pd,M.Pd yang ditemui wartawan media ini di ruangan kerjanya Rabu (6/10) menyebut, pelaksanaan ANBK merupakan pengganti Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) dan ini gelombang kedua berlangsung dua hari diikuti 45 siswa ditambah 5 siswa cadangan kelas VIII. Dan pelaksanaannya hanya dua hari yaitu pada Rabu 6 Oktober 2021 ANBKnya mata pelajaran literasi sedangkan Kamis 7 oktober 2021 ANBK mata pelajaran Numerasi.

Disebutkan, karena SMPN 4 Bireuen merupakan sekolah penggerak ANBK forsinya ditambah 45 siswa dengan cadangan 5 siswa dari kelas VII. Dan SMPN 4 Bireuen ini harus focus pada upaya untuk mewujudkan visi Pendidikan Indonesia yaitu mewujudkan Indonesia maju yang berdaulat, mandiri, dan berkepribadian baik melalui terciptanya pelajar Pancasila.

Terkait hal tersebut tambahnya, PSP menitikberatkan pada pengembangan hasil belajar siswa secara holistik yang mencakup kompetensi (literasi dan numerasi) dan karakter, diawali dengan SDM yang unggul kepala sekolah dan guru.

Menjawab wartawan media ini Pak Fadli menjelaskan bahwa PSP adalah penyempurnaan program transformasi sekolah sebelumnya yang diakselerasi sekolah negeri / swasta di seluruh kondisi sekolah untuk bergerak 1-2 tahap lebih maju.

Maka tambahnya program dilakukan bertahap dan terintegrasi dengan ekosistem hingga seluruh sekolah di Indonesia nantinya menjadi Program Sekolah Penggerak (PSP), jelasnya.(LM 067) / (Abdi Safaren)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *