Polres Nisel Berhasil Mengamankan Pelaku Pembunuhan Gasali Lahagu 1 dari 3 Terduga

Berita, Daerah, Hukrim476 Dilihat

Laskarmedia.com, Nias Selatan — Kepolisian Resor Kabupaten Nias Selatan berhasil mengamankan 1 dari 3 terduga pelaku pembunuhan almarhum Gasali Lahagu (59).

Sebelumnya, mayat korban ditemukan sudah membusuk di pinggir jalan raya Desa Lagundri, Kecamatan Luahagundre Maniamolo, Kabupaten Nias Selatan pada Jum’at, (21/10/2022) kemarin.

Hal tersebut dikatakan Kapolres Nias Selatan, AKBP Reinhard H. Nainggolan dalam konferensi pers di halaman Mako Polres Nisel, Jumat (28/10). Dipaparkannya, pelaku yang sudah ditangkap adalah D (16), diamankan di Pekanbaru, Provinsi Riau pada Rabu, (26/10/2022).

Mereka tiba di Nias Selatan melalui jalur laut di Pelabuhan Teluk Dalam pada Kamis (27/10/2022). Sedangkan 2 pelaku lainnya yang belum tertangkap adalah H dan B, ketiga pelaku masih di bawah umur.

“Kita sudah berhasil mengamankan D, dan para pelaku masih di bawah umur”, ujar Kapolres Nias Selatan, AKBP Reinhard Nainggolan. Jum’at (28/10)

Reinhard H. Nainggolan menambahkan bahwa dalam pengungkapan kasus pembunuhan ini tidak butuh lama, hanya 4 hari lamanya langsung mengamankan 1 dari 3 terduga pelaku. Sementara 2 lagi dalam pengejaran.


“Korban yang merupakan ASN Nias Utara tersebut dibunuh dengan cara diikat lehernya menggunakan ikat pinggang korban”, ungkapnya.

Lanjutnya, soal motif pembunuhan kami belum bisa mengungkapkannya, karena kasus masih dalam pengembangan.

Setelah selesai pelaksanaan konferensi pers, Kapolres Nisel AKBP Reinhard H. Nainggolan mengajak sejumlah wartawan untuk melihat lokasi TKP dan sekaligus dilakukan pra rekontruksi yang dipimpin oleh Kasatreskrim Polres Nisel, AKP Freddy Siagian. (LM-014)