Kejaksaan Negeri Bireuen Berziarah dan Tabur Bunga di Makam Pahlawan

Berita254 Dilihat

Laskarmedia.com.Bireuen ,.- Kejaksaan Negeri Bireuen berziarah ke Taman Makam Pahlawan di Gampong Geulumpang Payoeng Kecamatan Jeumpa Bireuen Kamis, 21 Juli 2022.

Prosesi pelaksanaan upacara tersebut dalam rangka memperingati Hari Bhakti Adhyaksa ke 62 dan Hut Ikatan Adhyaksa Dharmakarini ke- XXII Tahun 2022.

Setelah upacara berlangsung kegiatan dilanjutkan dengan Penaburan bunga di Taman Makam
Pahlawan tersebut.

Upacara Ziarah bertujuan agar penerus bangsa lebih memahami dan menghargai para
pahlawan pendahulu yang telah gugur dan berkorban jiwa raga untuk Bangsa Indonesia.

Ziarah ke makam pahlawan Kolonel (Purn) Husein Yusuf dan Isterinya Letda (Purn) Ummi Salmah di Gampong Geulumpang Payung dan menabur bunga di Taman Makam Pahlawan tersebut secara langsung dipimpin oleh Kajari Bireuen Mohamad Farid, S.H, M.H dan diikuti Kasi Intel , Kasi Pidum Kasi Pidsus , Kasi Datun serta Kasi BB dan jajaran lainnya.

Kajari menyebut upacara ziarah kubur makam pahlawan ini sebagai bentuk penghormatan kepada para pahlawan yang telah gugur dalam memperjuangkan kemerdekaan RI.

“Ini sebagai tanda penghormatan kita kepada para pahlawan yang telah gugur, karena kita percaya bangsa yang menghormati para pahlawan adalah bangsa yang besar,” paparnya.

Peringatan Hari Bhakti ke 62 ini dimaknai sebagai momen untuk melakukan refleksi tentang perjalanan sejarah Kejaksaan dari waktu ke waktu dan mengingat kembali cita-cita institusi yang tertuang dalam Visi dan Misi Lembaga. Tema Peringatan Hari Bakti Adhyaksa tahun 2022 ” Kepastian hukum yang humanis menuju pemulihan ekonomi” ( LM 243)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *