Para Ibu Persit KCK Cabang XXV Kodim 0119/ BM Gelar Donor Darah , Terkumpul 65 Kantung Darah

Berita33 Dilihat

Laskarmedia.com – Dalam rangka menyambut HUT Persit Ke- 78, Ibu-ibu anggota Persatuan Istri Tentara (Persit) Kartika Chandra Kirana (KCK) Cabang XXV Kodim 0119/BM mengelar donor darah bekerja sama dengan PMI Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Munyang Kute Kabupaten Bener Meriah” Rabu 21 Februari 2024.

“Kegiatan donor darah  diikuti Ibu pengurus, perwakilan ibu-ibu Persit setiap ranting dan jajaran Danramil serta Perwira Staf Kodim 0119/BM”.

 Aksi sosial yang kita laksanakan hari ini dalam rangka HUT Persit Ke-78 dimana yang ikut mendonorkan darah yang diikuti sebanyak 80 orang.” Sebut Ny. Ns. Ernita Susanti, S. Kep

Prosesi pelaksananaan donor dalam aksi sosial itu berhasil mengumpulkan 65 kantung darah.

Hal tersebut  setelah dilaksanakan pengecekan oleh Tim Poskes Kodim 0119/BM Ny. Ns.Ernita Susanti, S. Kep .

Dikatakan, darah yang terkumpul nantinya dapat memenuhi stok darah di RSUD Munyang Kute” dan akan dipergunakan bagi masyarakat Bener Meriah yang membutuhkan. Ujarnya

Sementara Personil Penerangan Kodim, saat mengkonfirmasi Dandim 0119/BM, Letkol Kav Ino Dwi Setyo Darmawan SE.M.Han  didampingi ketua Persit Kartika Chandra Kirana (KCK) Cabang XXV. Ny Ayu Ino Dwi mengatakan, Donor darah yang dilaksanakan dalam rangka menyambut HUT Persit Ke-78 tahun 2024,rutin dilaksanakan setiap tahunnya”

“Kegiatan donor darah ini merupakan momentum yang tepat untuk saling membantu dan peduli antar sesama manusia karena *“Setetes Darah Kita, Sangat Berarti Bagi Mereka Yang Membutuhkannya.”

Dikatakan Ny. Ayu, ” Sebagai Hamba allah SWT, mari kita meningkatkan aksi kemanusiaan berupa donor darah yang sagat bermanfaat bagi masyarakat banyak, terlebih menolong untuk kesembuhan pasien yang sedang menderita penyakit.

Dalam aksi donor darah hari ini, merupakan suatu bentuk kepedulian Persit KCK Cabang XXV Kodim 0119/BM, kepada masyarakat luas
terutama bagi warga yang membutuhkan transfusi darah,”

Semoga dengan keikhlaskan kita bersama, darah yang kita berikan kepada pasien yang sedang dirawat, tidak lagi kesulitan dalam mendapatkan darah yangdibutuhkannya. (Rilis/ LM 067)