Kolaborasi Satgas Yonif 125/SMB Dengan Puskesmas Mur Tangani Kesehatan Anak – anak

Laskarmedia.com Mappi – Bersama Dengan Tenaga Medis Puskesmas, Satgas Pamtas Kewilayahan Yonif 125/SI’MBISA Gelar Posyandu Di Kampung Mur, Distrik Nambai, Kabupaten Mappi.

Dalam keterangan tertulis Danpos Mur Lettu Inf Bambang Suprapto di Distrik Nambai, Jumat (17/05/2024) mengatakan Kegiatan Posyandu ini bertujuan untuk mengawasi dan mengecek perkembangan atau pertumbuhan balita, menurunkan angka kematian bayi (AKB) dan menghindari penyakit seperti campak, polio dan hepatitis. Harapannya, dengan pelayanan kesehatan Posyandu ini, warga mendapatkan penanganan yang baik.

“Melaksanakan kegiatan Posyandu bersama tenaga medis Puskesmas, merupakan kepedulian kami dalam memberikan layanan kesehatan ibu dan anak di Papus khususnya Distrik Nambai.,” ucap Danpos.

Sementara itu Ibu Sindy Farita Selaku Tenaga medis Puskesmas Mur mengatakan, kegiatan Posyandu ini sering dilakukan bersama anggota TNI dari Satgas Yonif 125/SMB.

“Kami sangat terbantu dengan kehadiran bapak-bapak TNI, pelaksanaan Posyandu ini menjadi lebih tertib dan keterbatasan tenaga kesehatan di Puskesman kami, terpenuhi dengan bantuan dari Bapak TNI, ” ungkap Sindy. (LM- 025)