Kapolres Simalungun Pimpin Upacara Pelepasan Purnabakti Kompol Josia

Laskarmedia.com Simalungun 3 Juni 2024 – Upacara Pelepasan Purnabakti yang dipimpin oleh Kapolres Simalungun, AKBP Choky Sentosa Meliala, S.I.K., S.H., M.H., berlangsung khidmat di Lapangan Apel Mako Polres Simalungun pada Senin pagi. Upacara ini diadakan untuk menghormati KOMPOL Josia, S.H., M.H., yang memasuki masa pensiun setelah mengabdi selama lebih dari 36 tahun di lingkungan Polri, khususnya sebagai Kapolsek Dolok Silau.

Dalam amanatnya, AKBP Choky menyampaikan rasa terima kasih dan penghargaan atas dedikasi KOMPOL Josia kepada bangsa dan negara. Beliau menekankan pentingnya memelihara kesehatan dan semangat dalam masa purnabakti serta mengajak semua personel yang hadir untuk terus berkontribusi dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat.

Sebagai penutup, AKBP Choky Sentosa Meliala mengucapkan terima kasih kepada istri dan keluarga KOMPOL Josia yang telah mendampingi selama masa dinas. Beliau menekankan pentingnya dukungan keluarga sebagai pilar kekuatan bagi setiap anggota Polri. Selanjutnya, beliau mengajak seluruh personel Polres Simalungun untuk meningkatkan hubungan kemitraan dengan masyarakat dan stakeholder terkait dalam menciptakan keamanan dan ketertiban yang mantap di Kabupaten Simalungun.

Dalam suasana yang penuh kehangatan dan rasa hormat, peserta upacara diberikan kesempatan untuk menyampaikan salam perpisahan kepada KOMPOL Josia, yang dengan rendah hati menyampaikan apresiasinya atas dukungan dan kerjasama selama ini. Peserta upacara, termasuk rekan-rekan sesama anggota Polri, tampak terharu dan menghormati jasa-jasa yang telah diberikan oleh KOMPOL Josia.

Kegiatan diakhiri dengan foto bersama, sebagai simbol persaudaraan dan kenangan atas pengabdian KOMPOL Josia. Upacara pelepasan ini tidak hanya sebagai bentuk penghargaan atas jasa-jasa yang telah diberikan, tetapi juga sebagai momen introspeksi bagi seluruh personel untuk terus berdedikasi dan menjaga nilai-nilai kepolisian dalam setiap tugas dan pengabdian kepada masyarakat, nusa, dan bangsa.

Selamat bertugas dan beristirahat, KOMPOL Josia, S.H., M.H., semoga masa purnabakti Anda dipenuhi dengan kebahagiaan dan kesehatan yang berkelanjutan.

Hadir dalam upacara tersebut para pejabat utama Polres Simalungun, termasuk Wakapolres KOMPOL Hendrik Situmorang, MM, serta para Kapolsek sejajaran dan anggota Polres Simalungun. Upacara ini juga dihadiri oleh keluarga dan rekan-rekan KOMPOL Josia, mengakui dan merayakan kontribusinya yang panjang dan berharga.

Kegiatan ini menutup dengan harapan agar masa pensiun KOMPOL Josia dapat dinikmati dengan penuh kebahagiaan dan kesehatan, serta tetap memberikan inspirasi dan masukan untuk kemajuan Polri di masa yang akan datang. (LM- 025)