Kapolres Muara Enim Door to Door Berikan Kursi Roda dan Tongkat Penyangga kepada Disabilitas

Laskarmedia.com Muara Enim – Polres Muara Enim Polda Sumsel menggelar acara bakti kesehatan Polri Peduli Disabilitas di Desa Harapan Jaya, Desa Saka Jaya, dan Desa Tanjung Raja, Kecamatan Muara Enim, Kabupaten Muara Enim, Senin, (24/6/ 2024)

Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Kapolres Muara Enim, AKBP Jhoni Eka Putra, SH, SIK, MSi, didampingi oleh Ketua Bhayangkari Cabang Muara Enim, Ibu Livi Jhoni Eka Putra. Turut hadir dalam kegiatan tersebut Waka Polres Muara Enim, Kompol Roy Arpian Tambunan, SP, SIK, serta para Pejabat Utama Polres Muara Enim, pengurus Bhayangkari Cabang Muara Enim, dan personil Polres Muara Enim.

Kapolres AKBP Jhoni Eka Putra, SH, SIK, MSi melalui Kasi Humas Polres Muara Enim AKP RTM Situmorang menyampaikan bahwa dalam rangka menyambut Hari Bhayangkara ke-78, Polres Muara Enim menjadikan momen ini untuk memberikan pelayanan terbaik kepada seluruh masyarakat.

Kegiatan bakti kesehatan ini merupakan bentuk perhatian khusus kepada masyarakat yang memiliki kebutuhan khusus, sekaligus upaya Polres Muara Enim untuk menciptakan lingkungan yang ramah disabilitas dan memberikan pelayanan kesehatan yang maksimal.

Dalam kegiatan tersebut, Kapolres Muara Enim memberikan bantuan kursi roda kepada ibu Nurhayati, ibu Nuginem, dan Ny. Susilawati. Selain itu, tongkat penyangga ketiak kanan kiri diberikan kepada Mandra. Selain kursi roda dan tongkat penyangga, Kapolres Muara Enim juga memberikan bantuan sosial lainnya kepada penyandang disabilitas. Bantuan ini adalah wujud kepedulian Polri dan komitmen untuk saling menghargai serta membantu sesama umat ciptaan-Nya.

Dengan adanya pemberian bantuan sosial ini, diharapkan dapat membantu warga penyandang disabilitas agar dalam melaksanakan aktivitasnya bisa lebih mudah dan terbantu dalam mobilitas di sekitar lingkungan tempat tinggalnya. Semoga dengan bantuan ini, dapat bermanfaat untuk membantu yang bersangkutan dalam beraktivitas sehari-hari. (LM- 025)