Dua Pelajar Dilaporkan Hilang Tenggelam dan Terseret Arus Sungai

Berita112 Dilihat

Foto : Pencarian yang dilakukan Tim Basarnas terus menelusuri bantalan sungai begitu juga warga. (Laskarmedia/Suherman Amin)

Laskarmedia. com. Bireuen, – Dua pelajar dilaporkan hilang dan diduga tenggelam dan terseret arus sungai Teupin Siren perbatasan Bireuen – Aceh Utara
Jumat, 12 Mei 2023 sore.

Kedua korban masing-masing Sultan Fasya (13), dan Rijalul Faksa (15), pelajar, warga Desa Ie Rhoeb, Kecamatan Gandapura, Kabupaten Bireuen,

Tim Basarnas dan BPBD Bireuen terus menelusuri bantalan sungai guna mencari  korban tenggelam terseret arus sungai Kawasan Desa Ie Rhoeb, Kecamatan Gandapura,Bireuen bersama warga .

Pencarian terus dilakukan oleh tim dari SAR Bireuen, warga, TNI/Polri, BPBD, dengan menyelam ke dalam sungai, hingga menjelang magrib, namun belum ditemukan.

Kapolres Bireuen, AKBP Mike Hardi Wirapraja, melalui Kapolsek Gandapura Iptu M Rizal, mengatakan, peristiwa itu terjadi, ketika kedua korban sedang mandi.
di pinggiran sungai di tanggul tambak yang sudah putus terkena abrasi sungai dan kondisi air sungai lagi naik ( pasang) .

Disebutkan Sultan terpeleset jatuh ke aliran sungai dan Rijalul berusaha menolong, tetai arus yang kuat dan air sungai dalam kedua mereka terbawa arus,

Menurutnya. Irwan Jafar, ayah korban yang tengah memancing tidak jauh dari lokasi tersebut sebaik melihat insiden itu langsung berlari menolong dua korban. .

IIrwan Jafar melompat ke sungai dimana lokasi kedua korban ,namun kedua korban sudah tenggelam dan hilang di bawa arus.

Hingga berita ini dikirim ke redaksi kedua korban belum ditemukan. ( LM 067)