Pemdes dan Poktan Gelar Panen Ikan Hasil Ketahanan Pangan Desa Tebing Abang

Ekonomi, Sosial571 Dilihat

Laskarmedia.com, Muara Enim- Pemerintah desa (Pemdes) bersama Kelompok Tani (Poktan ) dalam program Ketahanan Pangan Desa Tebing Abang Kecamatan Semende Darat Tengah (SDT) tahun anggaran 2023. melaksanakan kegiatan panen ikan, Sabtu 15 Juni 2024.

Dalam acara panen ikan kelompok tani tersebut di hadiri oleh camat Semende Darat Tengah H Zulpikar S Ag MM, Bhabinkamtibmas Sirajuddin dan Pendampingan Desa (PD) Okta.

Nizamudin selaku ketua Pokmas atau Poktan Ketahanan pangan desa Tebing Abang saat di wawancarai oleh awak media menerangkan bahwasanya saya dan kawan kawan anggota, hari ini sepakat untuk melaksanakan kegiatan panen ikan,dikarnakan suda saat nya kami panen, dari pelepasan bibit ikan sebanyak sepuluh (10) kantong dalam satu kantong sebanyak lebih kurang dua ratus(200) ekor kini suda enam (6) bulan lamanya baru kini kami panen, dalam dua kolam ikan ini kami Alhamdulillah perkiraan kami menghasilkan lebih kurang dua kuintal setenga (2,5) ucapnya.

Okta selaku pendamping desa saat di wawancarai oleh media mengenai hasil panen tersebut,ini dari kelompok satu,masih beberapa kelompok lagi yang belum panen akan tetapi menurut aku selaku pendamping desa mengenai hasil panen kelompok (1) Nizamudin ini sudah termasuk sukses dilihat dari penghasilannya.

Umarlin selaku kepala desa Tebing Abang kecamatan Semende Darat Tengah (SDT) kabupaten Muara Enim menambah kami selaku pemdes  sangat berharap untuk bisa membuat masyarakat kami makmur dalam segala bidang dari jalan setapak untuk area persawahan,perternakan,posyandu dan bidang sumber daya manusia.ucapnya. (LM-125)