Polres Metro Jakarta Barat Gelar Shalat Idul Adha Bersama Warga Sekitar

Laskarmedia.com Jakarta Barat – Polres Metro Jakarta Barat menggelar shalat Idul Adha 1445 H / 2024 M bersama warga masyarakat sekitar di lapangan hijau Polres Metro Jakarta Barat, Senin, 17/6/2024.

Kegiatan ini berlangsung khidmat dan penuh suasana religi, dipimpin oleh Ustadz Fahmi Nur S yang menyampaikan khutbah bertemakan “Menanamkan Nilai-nilai Keikhlasan dan Pengorbanan”.

Sejak pagi, warga mulai berdatangan ke lapangan Polres Metro Jakarta Barat. Kapolres Metro Jakarta Barat, Kombes Pol M Syahduddi, beserta keluarga dan segenap pejabat utama serta anggota Polres Metro Jakarta Barat turut hadir melaksanakan shalat Idul Adha bersama masyarakat.

Kebersamaan ini menunjukkan eratnya hubungan antara Polri dan masyarakat dalam merayakan hari besar keagamaan.

Dalam khutbahnya, Ustadz Fahmi Nur S mengajak jamaah untuk meneladani keikhlasan dan pengorbanan Nabi Ibrahim dan Nabi Ismail.

“Nilai-nilai keikhlasan dan pengorbanan adalah esensi dari perayaan Idul Adha. Marilah kita mengaplikasikan nilai-nilai ini dalam kehidupan sehari-hari, baik dalam hubungan dengan Allah maupun dengan sesama manusia,” ujarnya.

Usai melaksanakan shalat Idul Adha, Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes Pol M Syahduddi, didampingi oleh Wakapolres Metro Jakarta Barat Akbp Sarly Sollu dan Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Barat Akbp Andri Kurniawan, menyerahkan sapi secara simbolis kepada panitia Mesjid Jami Al Istiqomah Polres Metro Jakarta Barat

Sapi tersebut akan dijadikan hewan kurban dalam rangka perayaan Idul Adha.

Pada kesempatan yang sama, Ketua Seksi Penerimaan dan Penyaluran Hewan Qurban, Kompol Yusfianto, menjelaskan bahwa tahun ini terdapat total 41 ekor sapi.

Dari jumlah tersebut, namun hanya 9 ekor sapi yang disembelih, sementara 32 ekor sapi disalurkan langsung kepada masyarakat.

Selain itu, sebanyak 27 ekor kambing juga disalurkan seluruhnya untuk masyarakat sekitar.

“Penyaluran hewan kurban ini dilakukan agar masyarakat secara keseluruhan dapat menikmati berkahnya Idul Adha 1445 H,” jelas Kompol Yusfianto.

Penyaluran hewan kurban dilakukan dengan melibatkan berbagai elemen masyarakat, memastikan distribusi yang merata dan adil.

Warga yang menerima daging kurban menyampaikan rasa terima kasih mereka kepada Polres Metro Jakarta Barat atas kepedulian dan perhatian yang diberikan.

“Ini adalah momen yang sangat berharga bagi kami. Bantuan daging kurban ini sangat berarti bagi keluarga kami,” ungkap Ibu Ningsih, salah satu warga penerima manfaat.

Kapolres Metro Jakarta Barat, Kombes Pol M Syahduddi, dalam sambutannya menegaskan pentingnya kebersamaan dan kepedulian terhadap sesama.

“Kami ingin memastikan bahwa perayaan Idul Adha ini dirasakan oleh seluruh lapisan masyarakat. Semoga dengan berbagi, kita bisa menumbuhkan rasa persaudaraan dan kepedulian yang lebih dalam di antara kita,” tuturnya.

Melalui berbagai kegiatan sosial seperti ini, Polres Metro Jakarta Barat berkomitmen untuk terus hadir di tengah-tengah masyarakat, tidak hanya sebagai penegak hukum tetapi juga sebagai pelayan dan pelindung masyarakat. (LM- 025)