Wujud Toleransi Antar Umat Beragama, Satgas Yonif 125/SMB Renovasi Gereja dan Bangun Musholla

Laskarmedia.com Asmat – Dalam rangka mewujudkan Toleransi antar umat beragama serta menjalin kebersamaan TNI dengan masyarakat perbatasan, Pos Karowai Satgas Pamtas Kewilayahan Yonif 125/SI’MBISA melaksanakan pembangunan Musholla dan merenovasi Gereja yang ada di Kampung Mabul, Distrik Karowai, Kabupaten Asmat, Papua Selatan.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Yonif 125/SMB Letkol Inf Ronald Manurung dalam keterangan tertulisnya di Kabupaten Mappi, Selasa (27/2/2024).

“Kegiatan renovasi dan Pembangunan rumah ibadah yang dipimpin Danpos Karowai Lettu Inf Agustoni Siboro tersebut sebagai wujud kepedulian Satgas Yonif 125/SMB terhadap sarana ibadah agar warga di Distrik Karowai merasa nyaman untuk melaksanakan setiap kegiatan ibadah.” Ujarnya.

Ditempat terpisah, Danpos Karowai menambahkan bahwa terlebih lagi di wilayah pos nya belum terdapat satupun sarana atau tempat ibadah untuk umat muslim yaitu Musholla.

“Sehingga kami berinisiatif untuk membangun sebuah Musholla di Distrik Karowai ini” tambahnya.

Pembangunan ini di harapkan tidak hanya menjadi simbol toleransi dan cerminan sikap saling menghargai namun lebih dari itu, Juga memudahkan koordinasi dan kerja sama lintas agama serta menjadi perekat persatuan NKRI. (LM- 025)