Satgas Yonif 125/SMB Bangun Jamban Sehat Untuk Masyarakat di 4 Kampung

Laskarmedia.com Mappi – Satgas Pamtas Kewilayahan Yonif 125/SI’MBISA membangun jamban Sehat untuk masyarakat di 4 Kampung yakni Kampung Kiworo di Kabupaten Merauke (Pos Kimaam), Yagatsu (Pos Haju), Eci (Pos Asgon), dan Kepi (Kotis) di Kabupaten Mappi. Minggu (07/04/2024).

Dansatgas Yonif 125/SMB Letkol Inf Ronald Manurung menerangkan, program kegiatan Pembangunan tersebut bentuk dukungan kepada pemerintah daerah dalam mewujudkan lingkungan yang aman, nyaman, dan sehat.

“kegiatan ini dilaksanakan sebagai bentuk kepedulian Satgas Yonif 125/SMB terhadap kebersihan lingkungan masyarakat setempat. Lingkungan yang sehat dan bersih, akan memberikan dampak yang positif bagi masyarakat yaitu kesehatan masyarakat. Baik rohaninya maupun fisiknya.” Ujarnya

“Program jamban ini dapat membantu masyarakat untuk berperilaku hidup sehat dan bersih. Dengan adanya jamban sehat ini, masyarakat akan terhindar dari segala penyakit,” Tambahnya.

Satgas Yonif 125/SMB akan terus berupaya membantu kesulitan rakyat di sekelilingnya karena kegiatan ini merupakan salah satu bakti TNI. Sebab, TNI lahir dari rakyat dan berbuat untuk rakyat. (LM- 025)