Satgas Yonif 125/SMB Bekali Anak Kampung Senggo Wawasan Kebangsaan Sepulang Sekolah

Laskarmedia.com Mappi – Personel Pos Senggo Satgas Pamtas Kewilayahan Yonif 125/SMB Menyambut Hangat Anak-anak Sekolah Dasar Yang Datang Ke Rumah Baca Si’mbisa dan bekali mereka wawasan kebangsaan, Bertempat Kampung Senggo, Distrik Citak Mitak, Kabupaten Mappi. Senin (26/02/2024).

Hal tersebut disampaikan Danpos Senggo Lettu Inf Okta Yudha dalam rilis tertulisnya di kampung senggo, selasa (27/02/2024).

Danpos mengatakan kegiatan ini bertujuan untuk membekali anak-anak SD di kampung senggo dalam membangun karakter dan jiwa nasionalisme sejak dini di rumah baca Si’mbisa.

“Selama ini, Anak-anak selalu datang ke rumah baca si’mbisa, bukan hanya untuk mengerjakan PR tetapi juga untuk bermain Bersama dan menambah wawasan pengetahuan karena di rumah baca tersebut terdapat banyak buku yang cocok untuk anak-anak seusia mereka serta diberikan wawasan kebangsaan oleh personel pos,” ucap Danpos.

Dengan adanya kegiatan seperti ini, kedekatan personel pos Senggo dengan anak-anak di daerah penugasan menjadi semakin akrab, dan Masyarakat sangat merasakan kehadiran satgas Yonif 125/SMB di wilayah mereka bisa membawa perubahan yang positif, terutama dalam bidang Pendidikan untuk anak-anak yang ada di kampung senggo. (LM- 025)