Ribuan Warga Penajam Paser Utara Banjiri Jalan dari Masjid Al – Ikhlas hingga Alun – alun PPU untuk Saksikan Kirab Drumcorps Pelopor Cendrawasih Akpol dalam Rangka Latsitarda XLIV 2024

Laskarmedia.com Penajam Paser Utara 19 Mei 2024 – Ribuan warga memadati jalan sepanjang rute dari Masjid Al Ikhlas hingga Alun-Alun Penajam Paser Utara (PPU) untuk menyaksikan kirab Drumcorps Pelopor Cenderawasih Akademi Kepolisian (Akpol) yang memukau dalam rangkaian kegiatan Latihan Integrasi Taruna Wreda (Latsitarda) Nusantara XLIV tahun 2024.

Acara ini berhasil menarik perhatian masyarakat dari berbagai kalangan, mulai dari anak-anak hingga orang dewasa. Mereka terlihat antusias menyambut kedatangan para peserta Latsitarda dari Yontarlat Kijang yang tampil dengan semangat dan keahlian tinggi. Drumcorps Pelopor Cenderawasih, yang dikenal dengan performa musik dan keterampilan baris-berbaris yang menakjubkan, menjadi daya tarik utama dalam kirab ini.

Latihan Integrasi Taruna Wreda Nusantara atau Latsitarda Nusantara merupakan program tahunan yang melibatkan Taruna Akademi TNI, Akpol, Praja IPDN, Poltek SSN dan Kadet Unhan untuk melakukan kegiatan sosial dan kemasyarakatan di berbagai daerah di Indonesia. Tahun ini, Penajam Paser Utara terpilih sebagai salah satu lokasi pelaksanaan, dan kegiatan kirab drumcorps ini menjadi salah satu acara yang paling dinantikan.

Kehadiran Drumcorps Pelopor Cenderawasih Akpol di Penajam Paser Utara diharapkan dapat memberikan inspirasi bagi generasi muda untuk terus berprestasi dan berkontribusi positif bagi bangsa dan negara. Suasana gembira dan penuh semangat terlihat jelas hingga akhir acara, meninggalkan kenangan indah bagi seluruh warga yang hadir. (LM- 025)