Rayakan Hari Lahir Pancasila, Satgas Yonkav 6/Naga Karimata Kibarkan Bendera Merah Putih Raksasa di Perbatasan RI – RDTL

Laskarmedia.com Eban, NTT – Dalam rangka peringatan hari kelahiran Pancasila, Satgas Yonkav 6/Naga Karimata kibarkan bendera Merah Putih Raksasa di Lapangan yang ada di Desa Eban, Kec. Miomaffo Barat, Kab. TTU, Prov. NTT. (1/6/24)

Dalam rangka memperingati Hari Pancasila, Dansatgas Yonkav 6/Naga Karimata Letkol Kav Ronald Tampubolon, S.H., M.Han. memimpin pengibaran bendera raksasa di Lapangan Bola Desa Eban. Pengibaran bendera ini bertujuan untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat perbatasan bahwa Pancasila merupakan ideologi negara yang mempersatukan dalam keberagaman. Bendera raksasa yang dikibarkan di perbatasan menjadi simbol kekuatan dan keutuhan bangsa Indonesia dalam menjaga persatuan dan kesatuan.

Pelaksanaan pengibaran bendera raksasa oleh Satgas Yonkav 6/Naga Karimata merupakan momen krusial dalam menanamkan rasa cinta tanah air dan bangsa pada generasi muda dan masyarakat di wilayah perbatasan. Melalui kegiatan ini, masyarakat diajak untuk memahami makna dari pengibaran bendera raksasa dan pentingnya menghargai serta merayakan hari kelahiran Pancasila.

“Pancasila harus senantiasa kita jiwai dan pedomani agar menjadi ideologi yang bekerja, yang dirasakan kehadiran dan manfaatnya oleh seluruh tumpah darah Indonesia. Selain regulasi yang berlandaskan pada semangat dan jiwa Pancasila, kita juga perlu keteladanan yang tercermin dari etika, integritas, dan karakter para pemimpin dan rakyat Indonesia.”
Demikian disampaikan oleh Dansatgas Yonkav 6/Naga Karimata. (LM- 025)