PT. Angkasa Pura Aviasi Sambut Baik Penerbangan Perdana Maskapai Super Air Jet dari Pekan Baru

Laskarmedia.com Deli Serdang 01 Juni 2024 – Bandara Internasional Kualanamu pada 01 Juni 2024 ini menyemarakkan penerbangan perdana Super Air Jet A320-200 yang kini telah hadir setiap hari nya dengan jadwal terbang pukul 11.55 wib dari Kualanamu ke Pekan Baru dan pukul 10.05 dari Pekan Baru ke Kualanamu. Maskapai Super Air Jet ini berkapasitas untuk 180 orang penumpang.

Penerbangan dengan rute Kualanamu – Pekan Baru ini sebelumnya tersedia dari maskapai Wings Air dengan menggunakan pesawat ATR yang kapasitasnya kurang dari 100 orang penumpang.

PT Angkasa Pura Aviasi berperan secara aktif dalam mendukung pembukaan rute penerbangan baru dari dan ke Bandara Internasional Kualanamu seperti meningkatkan pelayanan dan fasilitas serta hal pendukung lainnya.

Acara ini diantaranya disemarakkan dengan water salute, di mana dua mobil pemadam kebakaran menyemprotkan air membentuk gerbang air yang menandakan telah di bukanya penerbangan Super Air Jet dengan rute Pekan Baru – Kualanmu dan Kualanamu – Pekan Baru.

Dengan peluncuran penerbangan ini, diharapkan turut mendukung mengembangkan potensi Pariwisata Indonesia baik wisatawan domestik maupun internasional yang akan berkunjung atau dan melalui Bandara Internasional Kualanamu. Pilihan waktu yang fleksibel diharapkan dapat menjadi pilihan yang terbaik bagi para calon penumpang.

Kegiatan inaugural Super Air Jet ini diselenggarakan di terminal kedatangan penumpang dan dihadiri oleh perwakilan dari pimpinan PT Angkasa Pura Aviasi dan Maskapai Super Air Jet Bandara Internasional Kualanamu. (LM- 025)