Antisipasi Geng Motor Samapta Polres Simalungun Menggelar Patroli Perintis Presisi, Ciptakan Situasi Kondusif

Laskarmedia.com Simalungun – Pada hari Jumat, 14 Juni 2024, mulai pukul 20.00 WIB hingga selesai, personil Sat Samapta Polres Simalungun melaksanakan giat patroli di seputaran wilayah hukum Polres Simalungun. Patroli ini bertujuan untuk mengantisipasi tindak kejahatan, khususnya oleh geng motor, serta memastikan kelancaran arus lalu lintas di daerah yang dianggap rawan gangguan Kamtibmas dan kemacetan.

Patroli yang dipimpin oleh Briptu Richi S Pangaribuan, bersama Bripda Roni Faslah Manik, Bripda Reksi Manik, dan Bripda Jose Evan Siregar, meliputi beberapa titik penting. Titik-titik tersebut antara lain Jalan Asahan, Meranti Land, Kantor Pemerintahan, Indomaret, dan beberapa persimpangan strategis.

Selama patroli, cuaca cerah mendukung pelaksanaan kegiatan. Hasil dari patroli ini sangat positif, dengan terciptanya situasi yang aman dan kondusif di wilayah hukum Polres Simalungun. Arus lalu lintas di sepanjang Jalan Asahan terpantau aman dan lancar. Hingga patroli berakhir, tidak ditemukan adanya hal-hal yang menonjol atau gangguan keamanan.

Kasat Samapta Polres Simalungun, AKP Lambok S Gultom, SH, menyatakan bahwa kegiatan patroli ini merupakan bagian dari upaya terus-menerus untuk menjaga keamanan dan kenyamanan masyarakat. Patroli rutin ini diharapkan dapat mengurangi potensi tindak kejahatan dan memberikan rasa aman kepada warga setempat.

Dengan adanya patroli yang rutin dan terarah, diharapkan wilayah hukum Polres Simalungun tetap aman dan bebas dari gangguan, terutama yang disebabkan oleh geng motor dan aktivitas kriminal lainnya. (LM- 025)