Plt Camat Betung Pimpin dan Buka Rakor Forkopimcam Bersama Penyenggara Pemilu 

Daerah64 Dilihat

Laskarmedia.com, Banyuasin-Rapat Koordinasi (Rakor) Kesiapan Penyelenggaraan Pemilu Serentak 2024 bersama Forkopimcam kecamatan Betung serta Stakeholder terkait di Kacamatan Betung bertempat di Aula Kantor Camat Betung. Jumat (09/02/2024)

Rakor persiapan dalam menghadapi Pemilu 2024 dengan tujuan untuk Sinergitas menyukseskan tahapan pemungutan Suara pemilu 2024 di kecamatan Betung.

Rakor Forkompincam dibuka oleh Plt Camat Betung Dino Suryadinata SH yang mana beliau menghimbau kepada panitia penyelenggara untuk bersikap netral dan tidak bermain besama peserta pemilu maupun partai politik, jalankan sesuai aturan dan regulasi yang ada agar tercipta pemilu yang damai dan kondisif di wilayah kecamatan Betung khususnya.

“Panitia penyelenggara untuk bersikap netral dan tidak bermain dengan peserta pemilu maupun partai politik” ujarnya

Hal senada ditekankan oleh Kapolsek Betung IPTU Yuli Mishardi SH Menyampaikan Bahwa Polri siap mendukung dan mensukseskan Pemilu 2024 serta menyiapkan personil untuk melakukan pengawalan Logistik pemilu dari kantor PPK ke kantor PPS di tingkat kelurahan atau desa.

“Polri siap mendukung dan mensukseskan Pemilu 2024 serta menyiapkan personil untuk melakukan pengawalan Logistik pemilu” kata Kapolsek pada saat sambutan.

Selanjutnya Kapolsek Betung juga menyarankan untuk tanggal pendistribusian logistik secepatnya H-2 mengingat Untuk kecamatan Betung rata rata jarak tempuh nya semua relatif dekat.

Sedangkan Danramil Betung Kapten Sapto Budiono juga Menyampaikan bahwa pihak TNI siap membantu tugas kepolisian dalam hal mendukung dan menyukseskan Pemilu 2024 ini dengan aman dan lancar.

Ketua PPK Betung Yudi Hartono S Pd sampaikan bahwa untuk pendistribusian logistik pemilu dari gudang PPK ke tingkat PPS akan dilakukan pada tanggal 12 nanti untuk beberapa desa yg jarak tempuh jauh dan sebagian di tanggal 13 untuk PPS yang dekat.

Ditambahkan oleh Ketua Panwascam Betung Malyadi SH M Si Menyampaikan Bahwa Pihak Panwascam Kecamatan maupun PKD di tingkat desa sudah sering mengingatkan Pihak penyelenggara.

Dalam hal ini PPK dan PPS untuk selalu bersikap Netral dan cek betul gudang logistik dan alur distribusi logistik dari Gudang PPK ke PPS jangan sampai ada logistik yang rusak apalagi basah akibat hujan dan tentukan waktu yang tepat kapan pendistribusian logistik akan di salurkan ke PPS dengan selalu Berkordinasi bersama pihak keamanan, camat dan Panwascam.

Malyadi juga meminta kepada pihak kepolisian dalam hal ini agar dapat mengantongkan truk truk besar yang melintas di sepanjang jalan Palembang Betung untuk menghindari kemacetan untuk menyiagakan anggota lalulintas apabila ada kecelakaan atau mobil mogok.

“Mengantongkan truk truk besar yang melintas, menghindari kemacetan untuk menyiagakan anggota lalulintas apabila ada kecelakaan atau mobil mogok” pungkasnya.

Hadir dalam kegiatan Kapolsek Betung Iptu Yuli Mishardi SH, Camat Betung Dino Suryadinata SH, Danramil Betung Kapten Sapto Budiono, Ketua PPK Betung BPK Yudi Hartono S Pd, Ketua Panwascam Betung Malyadi SH M Si serta Kades Se Kecamatan Betunf, Anggota PPK, Anggota PKD dan tamu undangan lainnya.