HUT Bhayangkara Ke 78, Polres Banyuasin Gelar Penanaman Pohon

Sosial49 Dilihat

Laskarmedia.com, BANYUASIN – Dalam rangka memperingati HUT Bhayangkara ke-78, Polres Banyuasin Polda Sumsel, menggelar kegiatan penanaman pohon, Jum’at (7/6) pukul 08.00 WIB. Kegiatan ini dengan dasar Undang-undang No. 02 Tahun 2002 tentang Kepolisian Negara Republik Indonesia, dan Rangkaian pelaksanaan kegiatan menyambut hari Bhayangkara ke-78 Tahun 2024 Polres Banyuasin.

Penanaman pohon ini dalam rangka pelestarian lingkungan di wilayah Kabupaten Banyuasin, yang dilaksanakan di wilayah Polres dan Polsek Jajaran yang dipimpin oleh Kabag Ops Polres Banyuasin Kompol Muhammad Syamsul Zacri, SH MSi.

Ikut serta Kasat Samapta AKP Vetria Sukri SH, Kasat Binmas AKP Yudhi Cahyono SH, Kasi Humas AKP Sutedjo,
Kasubbag Dalpers Bag SDM AKP Amirul Husni SH MH, Kasubbag Renprogar Bag Ren AKP Sastra Tarigan, Kurbinopsnal Sat Samapta Ipda Jumhari Romadhon, Kepala Yayasan Sikin SPd MPd, Kepsek Amri SSos MPd, para Personel Bintara dan pengurus Sekolah Islam Terpadu Al-Fatih, serta Kapolsek Jajaran.

“Acara ini diadakan di wilayah Polres Banyuasin dengan tujuan meningkatkan penghijauan dan pelestarian lingkungan,” kata Kapolres Banyuasin AKBP Ferly Rosa Putra SIK melalui Kasi Humas Polres Banyuasin AKP Sutedjo saat dikonfirmasi, Selasa (11/6).

Kasi Humas AKP Sutedjo menegaskan bahwa kegiatan ini merupakan bagian dari upaya Polres Banyuasin untuk berkontribusi positif terhadap alam dan lingkungan sekitar.

“Kami berharap kegiatan ini dapat menjadi inspirasi bagi masyarakat untuk turut serta dalam menjaga dan melestarikan lingkungan. Penghijauan ini juga sebagai bentuk nyata dari kepedulian kami terhadap alam,” jelas dia.

Dalam kegiatan tersebut, seluruh anggota Polres Banyuasin dan Polsek jajaran berpartisipasi aktif dengan menanam berbagai jenis pohon di wilayah masing – masing.

AKP Sutedjo menyebutkan bahwa semangat kebersamaan dalam kegiatan ini diharapkan dapat menciptakan lingkungan yang lebih asri dan sehat di wilayah Polres Banyuasin.

“Penanaman pohon ini juga menjadi momentum penting untuk meningkatkan kesadaran akan pentingnya menjaga kelestarian lingkungan hidup, sejalan dengan nilai-nilai yang diusung dalam peringatan HUT Bhayangkara ke-78 tahun ini,”beber dia.

Kegiatan ini tidak hanya bertujuan untuk memperingati hari jadi Bhayangkara, tetapi juga untuk memberikan manfaat jangka panjang bagi lingkungan dan masyarakat sekitar. Polres Banyuasin berharap aksi penghijauan ini dapat mendorong masyarakat untuk lebih peduli dan aktif dalam menjaga lingkungan hidup.

“Dengan kegiatan ini, Polres Banyuasin menunjukkan komitmennya dalam menjaga kelestarian alam dan mengajak masyarakat untuk bersama-sama menciptakan lingkungan yang hijau dan sehat,”tutup dia. (Humas Polres Banyuasin)