Atasi Kemanusiaan, Pos Kamtibmas Taunca Ikut Donor Darah di Poso Pesisir Selatan

Laskarmedia.com Poso – Aksi kemanusiaan personel Pos Kamtibmas Taunca menunjukkan kepedulian sosialnya dengan mengikuti kegiatan donor darah rutin yang diadakan oleh Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Poso. Kegiatan ini berlangsung di kantor Desa Taunca, Kecamatan Poso Pesisir Selatan, Kabupaten Poso, Sabtu (1/6/2024).

Aipda I Kadek Suantara, selaku personel Satgas Preventif Ops Madago Raya memimpin kegiatan ini dengan penuh semangat. Ia mengajak seluruh personel Pos Kamtibmas Taunca untuk berpartisipasi dalam aksi mulia ini.

“Donor darah merupakan salah satu cara untuk membantu sesama yang membutuhkan, satu kantong darah yang didonorkan dapat menyelamatkan nyawa orang lain,” ujar Aipda I Kadek Suantara.

Kegiatan donor darah ini mendapat apresiasi positif dari masyarakat Desa Taunca. Mereka melihat aksi personel Pos Kamtibmas Taunca sebagai contoh yang patut ditiru.

“Terima kasih kepada personel Pos Kamtibmas Taunca yang telah mendonorkan darahnya. Aksi ini sangat bermanfaat bagi orang yang membutuhkannya,” kata salah seorang warga Desa Taunca.

Terpisah, Kasubsatgas Humas Ops Madago Raya, AKP Basirun Laele, menyampaikan rasa bangganya atas aksi mulia yang dilakukan oleh personel Satgas Preventif Pos Kamtibmas Taunca. Menurutnya, kegiatan ini merupakan wujud nyata dari komitmen Polri untuk selalu hadir di tengah masyarakat dan membantu mereka yang membutuhkan.

“Donor darah merupakan salah satu bentuk kepedulian sosial yang sangat mulia. Saya harap kegiatan ini dapat menjadi inspirasi bagi personel Polri lainnya untuk mengikuti jejak personel Pos Kamtibmas Taunca,” ucap AKP Basirun Laele.

AKP Basirun Laele juga mengajak masyarakat untuk lebih aktif dalam kegiatan donor darah. Ia mengatakan bahwa setiap kantong darah yang didonorkan dapat menyelamatkan nyawa orang lain.

“Mari kita bersama-sama membantu mereka yang membutuhkan dengan mendonorkan darah,” tandasnya. (LM- 025)