Pemdes Jatimulya, Gandeng Puskesmas Kosambi Gelar Rontgen Gratis Untuk Warga

Berita, Kesehatan266 Dilihat

Laskarmedia.com Kab. Tangerang – Dalam rangka pencegahan penyebaran dan penanggulangan Penyakit Tubercolosis (TBC) Pemerintah Desa Jatimulya bersama Puskesmas Kosambi melakukan kegiatan Foto Rontgen secara gratis.

Pelayanan kesehatan serta kegiatan foto Rontgen Thorax secara Gratis tersebut dilakukan di dalam satu unit mobil bus yang terparkir di halaman Kantor Desa Jatimulya, Kecamatan Kosambi, Kabupaten Tangerang.

Kepala Desa (Kades) Jatimulya Poniman mengatakan, Pemeriksaan kesehatan dan kegiatan foto Rontgen tersebut tidak hanya untuk warga Jatimulya saja, melainkan untuk warga umum Se-kecamatan Kosambi.

“Kami disini hanya menyediakan fasilitas saja, untuk pendaftarannya tetap dilakukan di puskesmas Kosambi,” ungkap kades Jatimulya Poniman saat ditemui di ruang kerjanya, Selasa (27/12/2022).

Lebih lanjut, Poniman mengatakan, dengan adanya kegiatan foto Rontgen secara gratis, ia berharap, warga Jatimulya dapat mendeteksi penyakit TBC sejak dini.

“Semoga dengan adanya pemeriksaan foto Rontgen, warga dapat mendeteksi penyakit TBC sejak dini, serta dapat menindaklanjuti jika penyakit itu sudah terdeteksi,” ujarnya.

Poniman berpesan kepada warga agar selalu mengonsumsi makan-makan yang jauh bahan zat kimia dan selalu mengonsumsi empat sehat lima sempurna.

Tak hanya itu saja, ia juga berpesan untuk waspada dalam menghadapi musim hujan atau pergantian tahun. 

“Semoga kita selalu diberikan kesehatan, jaga pola makan.Apalagi saat ini sedang musim hujan serta menghadapi pergantian tahun,” tutupnya. (LM-153)