Pelatihan Dan Sosialisasi SOP Budidaya Rumput Laut Di Desa Punaga

Berita1173 Dilihat

 

Laskarmedia.com.Sulsel.Takalar-Pelatihan dan sosialisasi SOP budidaya rumput laut GQSP Indonesia smart Fish 2 merupakan salah satu program dari KOSPERMINDO SMART-Fish 2 dalam rangka memperkuat pengembangan mutu rumput laut di Dusun Barugaya, Desa Punaga, Kecamatan Mangarabombang Kabupaten Takalar. Jum’at,(26/2/2022)

Budidaya rumput laut di Desa Punaga menjadi andalan penyerapan tenaga kerja dan meningkatkan perekonomian masyarakat pesisir yang biasanya diidentifikasikan sebagai masyarakat di kantong kemiskinan. Kelebihan budidaya rumput laut adalah menggunakan teknologi budidaya yang sederhana, daya serap pasar yang tinggi. Selain itu budidaya rumput laut merupakan salah satu usaha budidaya yang tidak menimbulkan pencemaran, tidak perlu pakan dan obat.

Perwakilan KOSPERMINDO GQSP Indonesia SMART-Fish 2 menyampaikan, “bahwa dalam hal ini yang harus di perhatikan yaitu jenis bibit rumput laut, umur bibit, berapa umur rumput laut yang siap panen. kita baru mengenalkan dulu, baru nanti kita terapkan, misalkan ada kebun bibit kita akan coba tanam bibit, “tuturnya.

Lanjut di konfirmasi oleh media ini salah seorang mitra kerja KOSPERMINDO, Ibu Mila berharap, “tentu perlu kesejahteraan petani yang harus dia tingkatkan tetapi itu paling utama adalah meningkatkan kwalitas rumput laut karena rata-rata kita petani tidak memperhatikan kwalitas rumput laut, “ucapnya. (LM 095)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *