Kades Punaga Sangat Mendukung Gelar KKP Diseminasi IPAL ITP Di Desa Punaga

Berita749 Dilihat

 

Laskarmedia.com sulsel Takalar- kementrian kelautan dan perikanan (KKP) gelar di seminasi IPAL di ITP punaga, Kecamatan Mangarabombang, kabupyaten Takalar. Kamis 10/03/2022.

Di seminasi IPAL yang di laksanakan kelautan dan perikanan dan di hadiri oleh prof. Dr. Ir Racmansyah M. S. Kepala balai riset budidaya air payau budidaya, kabupaten takalar serta dihadiri oleh beberapa penyuluh dari kantor perikanan kabupaten takalar dan para perwakilan dari beberapa pengusaha tambak super insentif yang ada di desa punaga dan desa laikang.

Kepala desa punaga M. Syarifuddin sore mengatakan”khusus buat para pengusaha tambak budidaya udang yang do desa punaga dan laikang agar mengimplemantasikan apa yang di dapat dari seminasi IPAL yang di gelar KKP.

Prof. Dr. Ir. Racmansyah M. s, tentang cara pengelolaan IPAL yang baik dan benar atau bisa menjadikan contoh tambak yang ada di ITP punaga”tandasnya M.syarifuddin

Kades punaga menambahkan,
“tambak yang ada di desa punaga maupun desa laikang harus betul-betul memperhatikan air yang akan di buang keluar dan sudah melewati banyak proses pengendapan sehingga air akan di buang tersebut sudah benar-benar steril dan tidak berpotensi merusak biota laut seperti rumput laut warga kemudian pada saat terjadi proses pembuangan kelaut air limbah tersebut harus di proses sampai 14 bulan kedepan baru melakuakan pembuangan sehingga tidak ada pencemaran yang di akibatkan oleh pihak tambak dan tidak ada lagi yg merasakan di rugikan pemamfaat sumber daya alam seperti petani rumput laut dan nelayan di sekitar tambak itu agar saling menguntungkan antara keduanya” Tutupnya M. Syarifuddin sore.

(LM 182 )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *