Peduli tentang Kesehatan, Satgas Yonif 122/TS Lakukan Program Keliling kesehatan Bersama Masyarakat Perbatasan

Laskarmedia.com Kabupaten Keerom – berbagai upaya terus dilakukan untuk menjaga stabilitas keamanan dan Pendekatan kepada Masyarakat khususnya di wilayah perbatasan Papua, salah satunya dengan melakukan kegiatan anjangsana serta memberikan kesehatan keliling yang dilakukan oleh Pos Kalilapar Satgas Yonif 122/TS di Kp.Sacg, Distrik waris,Kab.Keerom ,Papua Senin (26/02/2024).

Dipimpin oleh Serda Adi Mora Panjaitan berserta 7 orang anggota melaksanakan Anjangsana guna untuk membantu masyarakat yang membutuhkan cek-up kesehatan, dalam keterangan tertulis Danpos Kalilapar Lettu lnf. Hadi suroto mengatakan Kegiatan anjangsana serta kesehatan keliling ini bertujuan untuk bersilaturahmi dan mempererat hubungan antara Personel Satgas dengan Masyarakat Kp. Sach yang sedang membutuhkan penanganan kesehatan atau perobatan gratis, Ucap Danpos.

Seperti penekanan Dansatgas Mayor Inf Diki Apriyadi, S, Hub.Int, tugas pokok Satgas Yonif 122/Tombak Sakti menjaga keutuhan wilayah perbatasan darat RI-PNG, juga mempunyai tugas tambahan yaitu seluruh prajurit melaksanakan kegiatan teritorial yang bersifat membangun, melayani, dan mengayomi masyarakat serta memberikan bantuan terhadap Masyarakat yang membutuhkan bantuan personil Pos.

Kegiatan anjangsana serta kesehatan keliling ini akan sering di lakukan di karenakan cuaca yang extrim dgn curah hujan yg sangat tinggi kami personil satgas 122/TS akan selalu memberikan cek-up kesehatan keliling untuk masyarakat di perbatasan” ungkap Lettu Inf Hadi Suroto Sementara itu,
Bapak Domianud Ibe selaku kepala Kampung di Kp.Sach , merasa senang terhadap personil satgas Yonif 122/TS yang telah memperhatikan dan membantu berupa kesehatan keliling di Perbatasan Papua dan mengucapkan rasa terima kasih kepada Personil Pos yang selalu memperhatikan Masyarakat Papua yang ada di Kp.Sach.

“Saya senang Bapak TNI melihat dan memperhatikan kami disini serta memberikan kesehatan keliling , saya mengucapkan rasa terima kasih kepada seluruh Personil Pos Kalilapar karena selalu peduli dengan masyarakat Papua,” ungkapnya” Bapak Domianus Ibe. (LM- 025)