Letkol Arh FX Ibnu Hardiyanto SE Resmi Jabat Dandim 0203/Langkat

Laskarmedia.com Binjai – Letkol Arh FX Ibnu Hardiyanto, SE, resmi menjabat Komandan Kodim 0203/Langkat, Korem 022/Pantai Timur, Kodam I/Bukit Barisan, Senin (20/5/2024).

Mantan Danyon Arhanud 11/Wira Bhuana Yudha ini menggantikan Letkol Inf Muhammad Eko Prasetyo yang selanjutnya mengemban tugas baru sebagai Kasdim 0318/Natuna, Korem 033/Wira Pratama, Kodam I/BB.

Acara serah terima jabatan (Sertijab) Dandim 0203/Langkat ini dipimpin langsung Komandan Korem 022/PT, Kolonel Inf Tagor Rio Pasaribu, SE, di Makodim Langkat, Jl Sudirman Kota Binjai.

Danrem 022/PT dalam amanatnya menegaskan, pergantian pejabat dan mutasi personel di lingkungan Kodam I/BB, khususnya Korem 022/PT merupakan bentuk realisasi dari kebijakan pimpinan TNI AD dalam rangka regenerasi dan kebutuhan organisasi.

“Selamat datang di Korem 022/Pantai Timur dan selamat bertugas sebagai Komandan Kodim 0203 /Langkat. Segera sesuaikan diri dengan lingkungan yang baru dan pahami tugas serta tanggung jawab jabatan dengan sebaik-baiknya,” pesan Danrem.

Kepada Letkol Arh FX Ibnu Hardiyanto, Danrem juga mengingatkan untuk melanjutkan kegiatan positif yang telah dirintis oleh pejabat lama dan menciptakan program baru yang inovatif serta bermartabat.

“Jadilah pemimpin yang mampu menjadi contoh tauladan yang baik bagi anak buah, sehingga kinerja satuan ini dapat terlaksana dengan lebih baik lagi,” tegas Danrem lulusan Akmil 1996 itu.

Dalam arahannya, Kolonel Tagor Rio Pasaribu juga meminta Letkol Arh FX Ibnu Hardiyanto untuk terus membangun sinergitas dengan seluruh elemen masyarakat, baik Pemerintah Daerah, Polri, Tokoh Masyarakat maupun Tokoh Agama, dalam mengambil langkah-langkah dalam menyelesaikan berbagai permasalahan.

Terakhir, Kolonel Tagor Rio Pasaribu mengucapkan terima kasih kepada Letkol Inf Mohamad Eko Prasetyo yang telah melakukan upaya kemajuan dan perubahan yang luar biasa di Kodim 0203/Langkat.

Semoga menjadi pemicu dan indikator untuk pejabat Dandim yang baru. Selamat menjalankan tugas di tempat yang baru. Doa kami senantiasa menyertai,” tutup Kolonel Tagor.

Acara yang dirangkai dengan perkenalan Kolonel Tagor Rio Pasaribu sebagai Danrem 022/PT yang baru, turut dihadiri Danbrigif 7/RR, Kolonel Inf Aidil Amin, SIP, Asops Kosek I Medan, Kolonel Pnb Daryanto, para Dandim jajaran Korem 022/PT, Danmenarhanud 2/Sisingamangaraja, Letkol Arh Jatmiko Adhi, Danyon Arhanud 11/WBY, Letkol Arh Agung Pujiantoro SH, Danyonif 100/PS Letkol Inf Agus Muchtadi Rangkuti, SE, unsur Forkopimda Binjai-Langkat, serta stakeholder terkait lainnya. (LM- 025)