Besok 67 Calon Anggota PPS Ikuti Seleksi Wawancara, Ini Pesan Ketua PPK Yudi Hartono

Berita, Daerah, Peristiwa203 Dilihat

Laskarmedia.com , Banyuasin – Penitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Betung, Kabupaten Banyuasin – Sumsel, akan melakukan serangkaian tes wawancara untuk Calon Anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS) yang akan bertugas dalam Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, serta Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Banyuasin Tahun 2024. Tes dilaksanakan Selasa 21 Mei 2024 di Sekretariat PPK Betung Gedung Majlis Taklim Ibu-ibu (MTI) dengan total 67 peserta yang telah lulus tes CAT dan mengikuti proses seleksi lanjutan.

Tes wawancara dibagi menjadi Empat gelombang. Gelombang pertama Mulai Pukul 09.00 -10.00 WIB meliputi calon anggota PPS dari Desa Pulau Rajak, Taja Raya I, Taja Raya II dan Kelurahan Betung Selatan, Disusul gelombang kedua mulai Pukul 10.00-11.00 WIB dari Desa Taja Indah, Lubuk Karet, Taja Mulya dan Desa Suka Mulya, Gelombang Ketiga mulai Pukul 11.00-12.00 WIB dari Desa Sri Kembang dan Desa Bukit, dan terakhir mulai Pukul 13.30-14.30 WIB dari Kelurahan Betung dan Kelurahan Rimba Asam

Wawancara ini merupakan bagian penting dalam persiapan menjelang pemilihan kepala daerah yang dijadwalkan berlangsung bulan November 2024.

Ketua PPK Betung Yudi Hartono S.Pd membenarkan besok (21/05/2024) akan dilakukan wawancara, beliau juga menekankan kepada semua nama-nama peserta Calon anggota PPS Wajib Hadir satu jam sebelum Wawancara.

“Para calon peserta wajib hadir satu Jam sebelum pelaksanaan wawancara dimulai,” kata Yudi, Ketika dikonfirmasi awak media Senin (20/05/2024).

Yudi Hartono berharap seleksi besok berjalan lancar dan yang terpilih nantinya adalah anggota PPS yang berkualitas.

“Ini adalah langkah awal dalam upaya peningkatan kualitas demokrasi di Wilayah Kabupaten Banyuasin, khususnya di Kecamatan Betung” pungkasnya. (LM-036)