oleh

Lantamal Vlll Manado Lakukan Serbuan Vaksinasi Masyarakat Maritim,di kelurahan Batuputih

 Laskarmedia.com.Bitung ; Sebanyak 420 warga masyarakat maritim menerima vaksin dosis I dan II. Vaksinasi yang digelar Pangkalan Utama TNI AL dipusatkan di Kelurahan Batuputih, Kecamatan Ranowulu, Kota Bitung, Sulawesi Utara.

Komandan Pangkalan Utama TNI AL (Danlantamal) VIII Brigadir Jenderal TNI (Mar) I Wayan Ariwijaya, SE, CFrA, mengatakan, vaksinasi Maritim TNI AL sengaja terus digulirkan untuk memutus penyebaran Covid-19 di tengah-tengah masyarakat.

Kegiatan ini digelar dalam rangka melaksanakan instruksi Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono SE, MM, untuk memutus rantai penyebaran Covid-19 sekaligus membantu pemerintah dalam proses vaksinasi di tanah air,” ungkap Danlantamal.

Dijelaskan Danlantamal, serbuan vaksinasi (Servak) kali ini, Lantamal VIII menurunkan dokter dan tenaga kesehatan serta vaksinator dari Rumah Sakit TNI AL dr. Wahyu Slamet Bitung, dan menyiapkan vaksin jenis Sinovac.

Dari 444 orang yang terdaftar, Lantamal VIII berhasil meyuntikan vaksin kepada 420 orang terdiri dari dosis pertama sebanyak 152 orang dan dosis kedua 268. Sementara sisanya 24 orang ditunda karena belum memenuhi persyaratan untuk divaksin,”Ucap Danlantamal Vlll Manado.

Usai menerima vaksinasi, Danlantamal menghimbau agar masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan.

“Supaya tidak terjadi penularan kepada masyarakat yang sudah divaksin Danlantamal VIII menghimbau agar tetap disiplin dalam mematuhi protokol kesehatan, yaitu dengan menerapkan 5 M dalam kehidupan sehari-hari,”Tutur Brigadir Jenderal TNI (Mar) I Wayan Ariwijaya, SE, CFrA.

(LM-007/Tim)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.