Si Jago Merah lalap Sat Unit Rumah dan Tiga Ruang Belajar SDN 2 Juli

Daerah, Peristiwa87 Dilihat
Foto : Inilah Api membara menghanguskan satu unit rumah dan tiga ruang belajar SDN 2 Juli (Suherman Amin)

 

Laskarmedia.com, Bireuen – Satu unit rumah dan tiga ruang belajar Sekolah Dasar Negeri (SDN) 2 Juli berlokasi di Gampong Juli Krueng Simpo Kecamatan Juli Kabupaten Bireuen, Rabu (6/10-2021) pagi jelang siang musnah dilalap si Jago merah.

Satu unit rumah yang musnah adalah milik Eka Zurda Ningsih (49) yang tinggal bersama dua anaknya yang juga sudah menikah dan memiliki anak. Syukrika (26) memiliki isteri dan satu anak serta Herman (33) juga memiliki istri dan satu anak.

Tidak ada korban baik itu korban luka bakar maupun meninggal akibat musibah tersebut. Namun taksiran kerugian puluhan juta rupiah untuk taksiran seementara karena masih dalam perhitungan pihak berwenang.

“ Terkait dengan sumber api itupun belum ada kejelasan walaupun ada dugaan konsleting listrik,” Kata Abdi, sumber api belum diketahui,yang pasti cuaca suhu sekitar 21 Derajat Celcius.

Selain itu kata Abdi, kelembapan 90 persen, kecepatan angin 0,9/jam, arah angin Selatan, sehingga api sangat cepat terbakar tiga ruang Sekolah Dasar Negeri Juli Kreueng Simpo,ujarnya bersama Safrizal.

Informasi yang dihimpun media ini dari warga sekitar menyebut, sebaik kejadian kebakaran masyarakat sekitar panik sebab kejadian kebakaran sejumlah guru dan siswa tengah melakukan proses pembelajaran di ruangan.

Sementara datangnya petugas pemadam kebakaran masyarakat bersama Babinsa Hasanuddin terus berupaya memadamkan api dan beberapa saat kemudian hadir Safrizal bersama Abdi dan didampingi sejumlah anggota Pemadam Kebakaran Pos Pembantu Pemadam Kebakaran Wilayah Induk Kota Juang Bireuen.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bireuen, Afuadi BA melalui Danru B, Safrizal,S.Sos dan Wadanru Abdi, menyebutkan, sebaik menerima laporan, saya bersama sejumlah anggota Langsung ke tempat kejadian perkara Gampong Juli Krueng Simpo Kecamatan Juli Kabupaten Bireuen,saat dilakukan pemadaman api dibantu masyakarat dan Babinsa Hasanuddin .

Petugas Pos Pembantu Pemadam Wilayah Induk Kota Juang Bireuen,Danru Safrizal S.Sos dan Wakil Danru Andi bersama anggota lainnya berupaya terus memadamkan api sehingga mampu memadamkan api kisaran pukul 11.45 WIB. (LM-067)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *