Ketua DPD LSM Tamperak Muara Enim : Usut Tuntas Oknum Kades Ajak Duel Wartawan 

Daerah, Peristiwa1105 Dilihat

Laskarmedia.com, Muara Enim- Buntut panjang sikap arogan oknum salah satu  kades desa di kecamatan Semende Darat Laut (SDL) kabupaten Muara Enim yang baru baru ini Viral tantang ajak duel wartawan 

Sebelumnya di ketahui,sikap frontal arogan oknom kades perapau ini dilakukan wartawan dari media sidikkasus mendatangi dikediamannya di desa parapau untuk mengkonfirmasi masalah kegiatan pembangunan jalan desa.

Namun,bukannya memberikan keterangan sang kades secara spontan malah mengamuk dan ajak duel wartawan,padahal kala itu wartawan dari media sidikkasus mau menjalankan topoksi mereka sebagai kontrol sosial ,tapi malah mendapat perlakuan yang tidak senonoh oleh oknom kepala desa.

Ketua DPD LSM Tamperak (Rahman) miris sekali dengan sikap oknom kepala desa didesa perapau kecamatan semende darat laut (SDT).Selain itu,kalau apa yang ditanyakan wartawan tersebut itu tidak benar mengapa harus marah dan berkata tak pantas seperti itu.

Selain itu, Dia juga menjelaskan bahwa sebagai pejabat publik seharusnya memberikan contoh yang baik kepada masyarakat, bukan malah bersikap semena-mena. Apalagi sampai berbicara dengan perkataan yang tidak pantas di ucapkan.

“Kalau memang apa yang di tanyakan itu tidak benar, apa salahnya bicara baik-baik. Lagi pula wartawan datang untuk mencari kebenaran, bukan mau mencari kesalahan. Ini sangat frontal menurut saya, contoh yang tidak baik.” tegasnya.

Selanjutnya di juga mendesak Kapolres Muara Enim untuk segera menindaklanjuti laporan dari wartawan ini

Karena menurutnya, hal semacam ini perlu dukungan dari pihak kepolisian, agar tidak terjadi lagi pada kades yang lain. Sehingga, wartawan selaku pilar ke empat dan kontrol sosial dapat menjalankan tugasnya dengan baik. Sesuai dengan kode etik jurnalistik.

Saya harap, Polres Muara Enim segera menindaklanjuti laporan tersebut. Agar kedepannya, hal semacam ini tidak terulang lagi,” Harapnya 

(LM-028)