KBPP Karawang Gelar Aksi Sosial, Desak Pencabutan UU Cipta Kerja

Berita34 Dilihat

Laskarmedia.com Karawang – Sejumlah organisasi buruh di Karawang yang tergabung dalam Koalisi Buruh Pangkal Perjuangan (KBPP) berbagai kegiatan sosial, di lapangan Galuh Mas Karawang, Kamis (2/5/2024).

Memperingati hari buruh Internasional atau Mayday 2024, sejumlah organisasi buruh di Karawang yang tergabung dalam Koalisi Buruh Pangkal Perjuangan (KBPP) berbagai kegiatan sosial, di lapangan Galuh Mas Karawang

Kegiatan Mayday 2024 ini mengangkat tema “Melalui kegiatan Mayday kita tingkatkan Solidaritas, Soliditas dan Sinergitas Demi untuk Kesejahteraan Buruh” turut dihadiri Bupati Karawang, H. Aep Syaepuloh, Ketua DPRD Karawang, Kapolres Karawang dan unsur Forkopimda lainnya.

Ketua panitia Mayday 2024, Dion Untung Wijaya mengatakan, rangkaian kegiatan KBPP di Mayday 2024 yaitu, pada tanggal 1 Me kami melakukan aksi untuk menyampaikan aspirasi kaum buruh ke Jakarta,

Sementara pada hari ini Kamis pihak kami melakukan kegiatan sosial, di antaranya sunatan massal, santunan anak yatim, donor darah dan pemeriksaan kesehatan gratis, lalu diisi dengan hiburan musik dan kami menyediakan doorprize dengan puluhan hadiah menarik.

Dion menuturkan, tuntutannya di Mayday 2024 agar Pemerintah segera mencabut UU No.6 tahun 2023 tentang cipta kerja atau omnibuslaw,

karena pihaknya menanggap undang undang tersebut telah mendegradasi kesejahteraan buruh dan Pemkab Karawang segera membuka lapangan pekerjaan yang seluas luasnya, agar penggangguran di Karawang dapat terserap di dunia kerja.

Dion Untung Wijaya, Ketua Panitia Mayday 2024 KBPP Karawang
“Selain itu kami mendesak Pemkab Karawang segera menghapus sistem outsorching, sistem kontrak dan pemagangan, mulai tahun ini tidak ada lagi sistem outsorching dan pemagangan,” pungkasnya.(lm139)