Kampar Milad Ke-73, Ini Kata Bupati dan Kapolres

Berita108 Dilihat

LASKARMEDIA.COM,KAMPAR – Kaplores Kampar AKBP Didik Priyo Sambodo SIK hadiri Upacara Hari Jadi Kabupaten Kampar ke 73,  Senin (06/02/2023) pukul 08.00 wib.

Upacara digelar di Lapangan apel kantor bupati Kec.Bangkinang dipimpin langsung oleh Bupati Kampar Dr. Kamsol M.M.

Turut Hadir dalam kegiatan tersebut Kapolda Riau di wakili oleh Dir Samapta Kombes Pol Faried Zulkarnain, S.I.K., Danrem 031/WB, diwakili Kasrem 031/WB, Kolonel Inf Habzen Sianturi. S.I.P. MM., Kajati Riau di wakili oleh waka kajati Akmal Abas SH, MH., Danlanal Dumai di wakili oleh Dansub uniy intel dumai LETTU LAUT ( T ) RIKARDIN RAF SANJANI, ST. HAN., Ketua DPRD Kab Kampar M. Faisal. ST., Kapolres Kampar, AKBP Didik Priyo Sambodo. S. I. K., Dandim 0313/KPR, Letkol Arh Muliyadi. S.I.P., Sekda Kampar, Drs. H. Yusri. M. Si., Kajari Kampar, Arif Budiman. SH. MH., Ketua PN Bangkinang Yang Diwakili Hakim Ibu Petra Jeanny Siahaan, SH, MH., Ketua Pengadilan Agama Bangkinang, Ari Jaya. S. Ag. M. Ag.

Pelaksanaan Upacara diikuti  Oleh peserta Upacara yg merupakan personil Gabungan yang terdiri dari 1 SST Kodim, 1 SST Polres Kampar, 1 SST Sat Pol PP Kampar, 1 SST Dishub Kampar,1 SST Dinas Pemda Kab. Kampar. 1 SST Sekertaris Pemda Kampar, 1 SST Drumband Satpol PP, 1 SST ASN Kampar, 1 SST Honore.

Dalam amanatnya Bupati kampar menyampaikan bahwa melalui momentum hari jadi Kabupaten Kampar ke-73 ini dengan tema “Dengan Hari Jadi Kabupaten Kampar Ke-73 Tahun 2023 Kita Wujudkan Ekosistem Pembangunan Yang Berkeadilan”.

“Makna tema ini adalah Kabupaten Kampar menunjukkan komitmen yang tinggi dalam mewujudkan ekosistem berkeadilan dalam konteks Sustainibility Goals (SDG’s)”. Ungkap Kamsol.

Kamsol menerangkan bahwa Sustainable Development Goals (SDGs) dan Strategi Pencapaiannya ditingkat daerah merupakan kerangka kerja pembangunan yang menjadi panduan bagi dunia internasional dalam upaya menentukan prioritas dalam mewujudkan pembangunan berkelanjutan.

SDGs terdiri dari 17 tujuan sebagai komitmen untuk menjawab tantangan. Ada 169 target dimana setiap tujuan diturunkan ke dalam beberapa target. Kemudian ada 241 indikator, dimana setiap target diukur melalui indikator.

Ada tiga pendekatan SDGs yakni, Universal yaitu pengentasan kemiskinan dan memastikan pembangunan berkelanjutan untuk masa depan adalah tantangan semua Negara, Integrated yaitu SDGs mencakup 3 dimensi pembangunan berkelanjutan (ekonomi, sosial, dan lingkungan) dan menitikberatkan pada manusia, alam semesta, keamanan, kemakmuran dan kerjasama.

Inclusive yaitu, SDGs mengambil tagline “leave no one behind”, artinya pembangunan harus memberikan manfaat untuk semua orang dan memberikan perhatian khusus kepada kelompok yang tertinggal.

Pembangunan adalah suatu proses perubahan yang berlangsung secara terus-menerus. Perubahan yang dimaksudkan adalah perbaikan-perbaikan yang diarahkan untuk mencapai tujuan yang telah ditetapkan. Dengan memahami konsep pembangunan, maka secara implisit didalamnya telah terkandung konteks dari beragam terminologi, seperti pertumbuhan ekonomi yang berkualitas, pertumbuhan ekonomi yang inklusif, pembangunan yang berkelanjutan, dan pembangunan yang berkeadilan.

Sementara itu Kapolres Kampar AKBP Didik Priyo Sambodo, S.IK., mengucapkan rasa syukur dan turut bangga dengan launching Gerakan Peduli Tetangga, Pengentasan Kemiskinan Ekstrim dan Stunting Kabupaten Kampar,”.

Priya Budi Sambodo juga mengucapkan selamat hari jadi Kab Kampar ke 73, semoga semakin maju dan terdepan, situasi dan masyarakat yang terus tetap kondusif.(Yan/ Adi Kampai).*

(LM-103)