PT Kilang Pertamina Internasional RU II Sungai Pakning Kembali Gelar Donor Darah Dan Pemeriksaan VCT

Berita111 Dilihat

Laskarmedia.com Sungai Pakning – Dalam bentuk kepedulian kepada sesama, Fungsi Health HSSE – PT Kilang Pertamina Internasional Refinery Unit II Sungai Pakning mengadakan kegiatan donor darah dan pemeriksaan VCT yang diselenggarakan pada hari Rabu (11/10), bertempat di Budaya Loka Patra (BULOPA) RU II Sungai Pakning.

Fungsi Health HSSE – PT KPI RU II Sungai Pakning bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Bengkalis, Palang Merah Indonesia (PMI) Siak, Puskesmas Sungai Pakning dan kegiatan ini dihadiri Manager Production KPI RU II Sungai Pakninng beserta jajarannya, Camat Bukit Batu yang diwakili KA. Trantib satpol PP Bapak Idrus, Perwakilan Danramil Bukit Batu, Perwakilan KSOP Tjg. Buton, KA. UPTD Damkar, Lurah Sungai Pakning, Ketua SIMPENDA bapak Yulizar, serta Managemen dari PT. KPI RU II Sungai Pakning dan sekitar 225 peserta yang mengikuti aksi donor darah.
Aksi donor darah merupakan kegiatan rutin yang dilakukan secara berkala oleh Health HSSE RU II dan disambut positif oleh perwira/pertiwi, mitra kerja, dan masyarakat di sekitar lingkungan RU II Sungai Pakning.
Koordinator Klinik Pratama RU II Sungai Pakning, dr. Herdiansyah Hasibuan menyampaikan bahwa selain donor darah, akan dilaksanakan juga pemeriksaan VCT yang merupakan salah satu program dari perusahaan untuk deteksi dini dan pencegahan penularan HIV/AIDS.
“Kami sampaikan bahwasanya kegiatan donor darah ini merupakan suatu kegiatan rutin yang dilakukan oleh Fungsi Health HSSE. Dan kegiatan kita pada hari ini bukan hanya kegiatan donor darah, kita juga bekerja sama dengan Puskesmas Sungai Pakning yakni pemeriksaan VCT, dimana donor darah ini dilakukan secara sukarela. Saya berharap semua pendonor bisa mau secara sukarela memeriksa dirinya untuk screening. Saya mengucapkan terima kasih kepada Manager HSSE RU II Pak Reza Merizki Siregar dan Section Head Health dr. Hengki Ferdianto atas supportnya untuk acara ini dan tidak lupa juga seluruh panitia yang sudah mempersiapkan kegiatan ini,” Ucapnya.
Sementara itu, Manager Production RU II Sungai Pakning, R Moh Kun Tauchid menyampaikan pemeriksaan VCT merupakan salah satu indikator untuk mengetahui apakah seseorang positif atau negatif mengidap HIV. Sungai Pakning dan Bengkalis merupakan salah satu segitiga yang menghubungkan antara Sumatra dengan daerah lain diluar pulau Sumatra yaitu Batam dan sekitarnya.
“Pada kesempatan ini kita mengajak kepada seluruh peserta untuk bisa sekaligus melakukan pemeriksaan VCT. Terima kasih kepada Fungsi Health HSSE RU II dan seluruh panitia yang telah melaksanakan agenda ini. Mudah-mudahan kegiatan ini bisa berjalan dengan lancar dan kedepannya bisa lebih ditingkatkan lagi,” Ujarnya.

Lm-016