Ibu Walikota Pekanbaru Serahkan Sembako Kepada Warga Terdampak Banjir Di Daerahnya, Camat Sail Acungkan Jempol.

Berita296 Dilihat

Laskarmedia.com, Pekanbaru – Istri Pj Walikota Pekanbaru sekaligus Ketua TP PKK Kota Pekanbaru Raja Rilla Mustafa Muflihun., meninjau lokasi banjir yang berada di Jalan Dwikora RT 05 RW 07  Kelurahan Suka Mulia Kecamatan Sail, Selasa (05/10/2022).

Mendapat informasi mengenai adanya beberapa daerah di Kecamatan Sail yang terendam banjir akibat hujan yang semalaman mengguyur Kota Pekanbaru, Istri Pj Walikota Pekanbaru Raja Rilla Mustafa Muflihun segera mengambil sikap dengan langsung meninjau lokasi terdampak bencana. Salah satunya yang ada di Jalan Dwikora RT 05 RW 07 Kelurahan Sukamulia Kecamatan Sail.

Disamping meninjau lokasi banjir, Raja Rilla Mustafa Muflihun sekaligus memberikan bantuan sembako kepada warga terdampak banjir di kelurahan Sukamulia tersebut.

Penyerahan sembako ini menurut Raja Rilla Mustafa Muflihun adalah bentuk kepedulian Pemko Pekanbaru kepada masyarakat kota Pekanbaru yang terdampak banjir.

Mudah-mudahan dengan pemberian sembako ini dapat meringankan beban masyarakat yang terdampak banjir. Ungkap Ketua TP PKK Kota Pekanbaru ini.

Camat Sail Fachruddin Panggabean mengungkapkan ada beberapa RW di Kelurahan Suka Mulia terkena banjir disebabkan oleh tingginya volume air sehingga mengakibatkan meluapnya sungai batak yang mengalir sepanjang Kelurahan Suka Mulia dan Suka Maju.

Diantara daerah yang terdampak banjir tersebut antara lain :
– RW 05 RT 03 sebanyak 7 KK
– RW 07
    RT 02  sebanyak 65 KK
    RT 03  sebanyak 10 KK
    RT 05  sebanyak 30 KK
– RW 02 RT 07 sebanyak 15 KK
– RW 03 RT 04 sebanyak 5 kk
– RW 06 RT 02 sebanyak 10 kk

Fachruddin Panggabean juga menambahkan tingginya volume air sungai batak ini akibat hujan lebat yang mengguyur Pekanbaru Senin Malam kemarin sehingga banjir tidak dapat dihindari.

Fachruddin juga mengucapkan terima kasih kepada Pemko Kota Pekanbaru yang telah siaga dalam memberikan bantuan sembako kepada warga kelurahan Sukamulia terdampak banjir yang langsung diserahkan oleh Ibu Walikota Pekanbaru Raja Rilla Mustafa Muflihun.*
(LM-103/Adi Kampai)