oleh

Gibran  menginstruksikan agar Karang Taruna Dapat Berpartisipasi Dalam Pemulihan Ekonomi Nasional

Laskarmedia.com, Jakarta – Ketua Majelis Pertimbangan Nasional Karang Taruna (MPNKT) Gibran Rakabuming Raka menginstruksikan agar Karang Taruna dapat berpartisipasi dalam pemulihan ekonomi nasional. Sebagai organisasi nasional, Gibran menilai Karang Taruna mampu menyesuaikan diri serta mengatasi disrupsi di berbagai sektor akibat transformasi digital.
 
“Sebagai salah satu organisasi kepemudaan yang memiliki kader di seluruh tanah air sampai tingkat RT/RW, Karang Taruna harus terus kolaborasi dengan semua pihak, terutama pemerintah yang saat ini menghadapi berbagai persoalan sosial,” kata Gibran dalam acara Kegiatan HUT Karang Taruna Ke-61 di Grand Mercure Lotus, Jakarta, yang ditayangkan virtual, Minggu (26/9/2021).

Gibran berbicara mengenai kontribusi Karang Taruna dalam membantu penanganan pandemi COVID-19. Gibran meminta kader Karang Taruna proaktif membantu pemerintah, khususnya mengatasi permasalahan sosial yang timbul selama pandemi Corona.

“Kita dituntut untuk adaptif, kreatif dan inovatif agar dapat bertahan dan mampu bersaing, apalagi kita masih berjuang mengatasi pandemi COVID-19 yang membutuhkan partisipasi semua pihak untuk bersama-sama bangkit dari pandemi dan pemulihan ekonomi,” ujarnya.

Ke depannya, Gibran berharap Karang Taruna dapat melahirkan pengusaha muda yang berjiwa sosial tinggi.

“Saya berharap agar organisasi Karang Taruna bisa menjadi wadah melahirkan entrepreneur muda yang tidak hanya handal dalam bidang usaha, tapi memiliki jiwa sosial atau social entrepreneur yang memberi kontribusi pada masyarakat dan negara,” tegasnya. (LM-001)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.