Desa Geudong- Geudong Musrembang 2023 Melangkah Kemakmuran Desa Dan Masyarakat.

Berita181 Dilihat

Laskarmedia.com.Bireuen,- Pemerintah Desa (Pemdes) Geudong – Geudong Kecamatan Kota Juang Kabupten Bireuen menggelar Musrembang , Jumat, 9 Desember 2022 malam di Meunasah Desa setempat.

Pelaksanan Musrembang di Meunasah Desa (Gampong ) Geudong-Geudong selain dihadiri Keuchik Geudong-Geudong, Peutuha Tuha Peut, Bhabinsa, pendamping Desa Kecamatan ,Bides, PKK , perangkat Desa dan cerdik pandai dalam Gampong Geudong – Geudong

Keuchik Gampong Geudong – Geudong, Fakhrial mengatakan, Musrembang adalah forum antar pelaku dalam rangka menyusun rencana Pembangunan Gampong dalam segala lini.

Perkembangan Rencana Pembangunan sangat di tentukan oleh semua pihak yang terkait,seperti,
Kepala Desa,Tuha Peut,dan Kepala Dusun yang merupakan titik kunci dalam desa serta seluruh aparatur pemerintahan ggampong dan sosok tokoh. peduli Gampong.

Pak Kechik mengingatkan agar seluruh unsur menyusun progam yang mengacu kepada kemakmuran Gampong dan masyarakat sebab maju mundurnya suatu program atau rencana pembangunan itu tergantung”Komitmen”satu dengan yang lainnya adalah sebagai ujung tombak keberhasilan yang di rencanakan .

Hal senada diungkapkan Peutuha Tuha Peut Drs H Suherman Amin yang menyebut pentingnya kita duduk rembuk dalam Musrembang ini guna menyampaikan apa yang harus di prioritaskan dan yang lebih utama.

Musrembang Desa 2023 merupakan suatu acuan dalam melangkah kemakmuran desa dan masyarakat.

Dalam hal ini ,kepala dusun sebagai perwakilan masyarakat tolong sampaikan apa yang tersirat di dalam dusun
masing- masing dan tidak ada kepentingan pribadi.

Di sini dalam Musrembang inilah semua usulan warga akan kita masukkan ke dalam daftar musrembang,dan nanti akan kita lihat,yang
mana lebih utama akan kita prioritaskan.” h RTarapnya .

Suherman Amin menjelaskan , untuk meraih sesuatu yang belum ada ,maka kita harus komitmen. Dan salah satu cara mencari yang belum ada supaya ada adalah komitmen hasil musyawarah . Dan begitu juga yang sudah baik agar menjadi lebih baik.

Pun demikian pendataanlah yang harus benar benar valid dan akurat sehingga tidak amburadul dan salah, jelasnya .

Disebutkan, jika nantinya sudah salah pada akhirnya laporan juga pasti bermasalah . Oleh karenanya semua itu tergantung pendataan awal sebab pada awalnya sudah salah ya akhirnya juga meramah atau menuai salah . ( LM 067 )