Copot Kajur TBIH MJ dan Mahasiswa TBI Bergerak

Berita, Daerah399 Dilihat

Laskarmedia.com, Kerinci — Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Tadris Bahasa Inggris (TBI) dan Mahasiswa Jurusan Tadris Bahasa Inggris, Bergerak bersama dalam menyuarakan aspirasi mereka terhadap ketua jurusan Tadris Bahasa Inggris, Aridem Vintoni, S.Pd., M.Pd. dalam bentuk PETISI kepada dekan FTIK. Selasa, 06/06/2023.

Penyerahan petisi dilakukan atas beberapa sebab yang krusial, sampai Reski Afdol, Ketua HMJ TBI “ketua jurusan Tadris Bahasa Inggris harus segera di berhentikan dari jabatanya, karena atas beberapa pertimbangan sudah tidak sanggup lagi beliau melaksanakan tanggung jawab sebagai ketua jurusan, toh dengan gerakan kemahasiswaan dari Tadris Bahasa Inggris ini telah menjadi bukti bahwasanya anomali-anomali di jurusan Tadris Bahasa Inggris harus segera di pangkas sampai dengan akar-akarnya.”

Ketua Jurusan Tadris Bahasa Inggris di duga dalam 2 semester kebelakang tidak melakukan apa-apa di jurusan, yang menyebabkan tidak meningkatnya potensi dan skill mahasiswa tadris bahasa inggris dan menurun nya kualitas serta eksistensi jurusan Tadris Bahasa Inggris. Bahkan isu yang menyebar, saat wisuda mahasiswa IAIN Kerinci yang belum lama ini di selenggarakan, jurusan Tadris Bahasa Inggris termasuk menjadi pengirim mahasiswa lulusan paling sedikit.

Menghadapi permasalahan ini HMJ TBI dan Mahasiswa TBI berinisiatif mengumpulkan seluruh mahasiswa jurusan untuk menandatangani petisi. Di dapatkan puluhan tanda tangan dari mahasiswa jurusan beserta dengan tanda tangan dari beberapa element organisasi kemahasiswaan yang setuju dan ikut mensupport gerakan dari HMJ TBI dan Mahasiswa TBI INI.

Dalam kesepakatan bersama antara HMJ TBI dan Mahasiswa TBI, dengan penuh pertimbangan petisi yang di layangkan ke DEKAN FTIK diharapkan dapat segera di tanggapi sehingga keluhan mahasiswa Tadris Bahasa Inggris dapat teratasi, dan tuntutan-tuntutan serta aspirasi dari mereka dapat di wujudkan”Gerakan dari HMJ TBI dan Mahasiswa TBI ini murni gerakan kepedulian atas jurusan, jadi jikalau memang gerakan kami tidak di tanggapi, maka pastikan akan ada gerakan yang lebih besar lagi dari kami, untuk benar-benar segera menuntaskan permasalahan dan keresahan bersama kami ini.” Tutup Reski Afdol, Ketua HMJ TBI. (LM-065)