Polres Kerinci Apel Gelar Pasukan Operasi Keselamatan 2023

Berita110 Dilihat

SUNGAI PENUH : Polres Kerinci melakukan apel gelar pasukan operasi Keselamatan 2023, Selasa (7/2/2023) di Mapolres Kerinci.

Kapolres Kerinci AKBP Patria Yuda Rahadian mengatakan Operasi Keselamatan  2023 dilaksanakan dalam rangka cipta kondisi kamseltibcarlantas menjelang Idul Fitri 1444 Hijriah, yg digelar selama empat belas hari terhitung mulai tanggal 7 sampai dengan 20 Februari 2023.

“Operasi ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat dalam berlalu lintas,dalam Operasi ini menitikberatkan kepada imbauan persuasif, tindakan prefentif,” kata Kapolres Kerinci.

Diungkapkan Kapolres operasi Keselamatan 2023 ini melibatkan personel gabungan dari TNI/POLRI,Dishub,Brimob,Satpol-PP dan stekholder lainnya.

Dalam operasi Keselamatan 2023 kali ini, Kapolres mengatakan pihaknya lebih mengedepankan edukasi dibanding tindakan represif kepada masyarakat untuk tertib berlalu lintas.

“Penindakan tetap kita lakukan terhadap para pelanggar sembari kita memberikan edukasi agar masyarakat kita tertib berlalu lintas,karena dengan tertib berlalu lintas dapat menekan angka kecelakaan,dan ini jugakan untuk keselamatan kita bersama,” ungkap Patria Yuda  Rahadian.*

LM103

 

Sumber : https://www.rri.co.id/index.php/jambi/daerah/157028/polres-kerinci-apel-gelar-pasukan-operasi-keselamatan-2023