Bacalon Kandidat Bupati Bireuen Diprediksi Kuat Untuk Memimpin Bireuen

Berita73 Dilihat

   

Foto : Sosok tokoh yang saat ini diprekdisikan bakal seru dalam pertarungan Cabup Kabupaten Bireuen. (Laskarmedia/ Muhammad Husen)

Laskarmedia.com.Bireuen – Kabar terbaru pertarungan para cabup untuk berebut menjadi pemimpin  Kota Juang Kabupaten Bireuen bakal  memanas dan berlangsung  sengit.

Sejumlah kandidat partai akan bersaing ketat dengan perlawanan alot yaitu kubu  Partai Golkar, PKB dan Partai Aceh, Bahkan diperkirakan dari penggabungan Partai serta Independen.

Isu berkembang, Cabup Bireuen dari Partai Golkar  H Mukhlis, ST, SH yang akrab disapa Mukhlis Takabeya bakal mampu terpilih dengan suara teratas dari wilayah Timur , Wilayah Tengah walau sedikit dari wilayah Barat.

Dalam pembicaraan dengan sejumlah masyarakat bahwa mereka mengatakan, ada tiga sosok tokoh dari 3 Partai yang unggul dan baik sebagai Pemimpin Bireuen.

Mereka adalah H Mukhlis, ST, dari Partai Golkar, H Ruslan Daud sebutan HRD dari  PKB dan Cut Abang ( Zulfadhli) dari Partai Aceh yang sa’at ini masih sebagai Ketua DPRA.

Sebanyak 3 sosok tokoh itulah jadi pilihan warga Bireuen sebagai calon Bupati Bireuen yang akan bersaing ketat untuk menjadi Pemimpin Bireuen masa hadapan 2024 – 2029.

Ketiga tokoh Kabupaten Bireuen menjadi pilihan dan diunggulkan warga untuk menjadi Bupati di kabupaten tersebut adalah tokoh berkualitas dan mapan namun dibalik itu  bukan tidak mungkin  Zulfhadli yang saat ini Ketua DPRA dan ada sosok lain yang muncul sebagai Cabup Bireuen  seperti Mustafa A Glanggang, H Anwar idris untuk meramaikan pesta demokrasi sekaligus bersaing dengan 3 sosok unggulan warga Kabupaten Bireuen. ? Kita lihat saja nanti barangkali akan ada Kuda Hitam yang akan berlari kencang untuk bersaing.

Pun demikian nama ke 3 para tokoh itu paling banyak disebut warga dalam jajak pendapat mata lokal pemilih sebagaimana pandangan media ini dan juga perbincangan warga dalam Group Bireuen Sedunia serta Group komunitas Asokaya.

Berdasarkan data yang dihimpun media ini sebanyak 3 tokoh yang sering disebut narasumber mata lokal dari Group Bireuen Sedunia menjadi pilihan dan diunggulkan warga untuk menjadi Bupati Bireuen.

Mereka adalah H Mukhlis, ST Ketua DPD II Partai Golkar Kabupaten Bireuen Direktur PT Takabeya Perkasa Group Aceh yang juga menjabat sebagai Ketua Dewan Kesenian Aceh ( DKA )
juga Ketua KONI Kabupaten Bireuen serta memang sangat peduli terhadap warga dhuafa, anak yatim dan sosial masyarakat .

Dalam kaitan tersebut H Mukhlis, ST, digadang- gadang untuk Bupati Bireuen dan mayoritas masyarakat berharap terpilih pada Pilkada  27 November 2024  demi untuk memajukan Kabupaten Bireuen di segala bidang termasuk peningkatan Sumber Daya Manusia ( SDM)  Pedidikan Dayah dan Pesantren di 17 Kecamatan dalam Wilayah Bireuen.

Sementara H Ruslan Daud ( HRD) anggota DPR RI Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) sebelumnya, juga Bupati Bireuen pada tahun 2012 – 2017 lalu merupakan Kuda hitam bahkan larinya kencang dan diduga juga mampu berlari kencang untuk meraih kemenangan.

HRD tokoh Bireuen yang menjadi pilihan dan diunggulkan warga untuk menjadi Bupati di kabupaten Bireuen saat ini Anggota DPR RI Fraksi PKB dan pada Pemilu April 2024 barusan ia berhasil terpilih sebagai DPR RI 2024 – 2029.

H Ruslan M. Daud yang lahir 11 Mei 1970 adalah Bupati Bireuen yang menjabat pada periode 2012–2017. Beliau juga pernah menjabat sebagai Ketua Acheh World Trade Centre (AWTC), Kuala Lumpur periode 2004–2007.

Beliau sosok tokoh yang sangat getol dalam membantu rehab rumah yang tidak layak huni menjadi layak huni.

Nah, begitu juga  Edi Obama Ketua Palang Merah indonesia ( PMI) Kabupaten Bireuen yang yang juga pengusaha sukses yang mempunyai sejumlah Market di Matanggeulumpangdua dan Bireuen dikabarkan juga sebagai salah seorang bursa calon kuat.

Obama sosok tokoh Bireuen yang juga sangat sangat peduli terhadap kaum buruh, pendikan terutama Paud da  TK serta menjadi rutinis menyantuni anak yatim bahkan tahun in beliau belanjakan pakaian anak yatim dari sejumlah desa dalam wilayah Bireuen. (LM /302)