80 Peserta Ikuti Kejurda FOPI Sumsel

Daerah200 Dilihat

Laskarmedia.com, Palembang – Sebanyak 80 Peserta ikuti Kejuaraan Petanque yang digelar Federasi Olahraga Petanque Indonesia (FOPI) Provinsi Sumatera Selatan di Area Lapangan Petanque Talang Semut Palembang selama Dua hari penuh yaitu Sabtu dan Minggu 

Ketua Pelaksana Kejurda Dr.Haris, Minggu (3/3/2024) kepada Wartawan menjelaskan, gelaran Kejurda Petanque ini dalam rangka mencari bibit atlet Petanque . Disampaikan cabang Petanque merupakan cabang olahraga yang masih belum banyak dikenal masyarakat dan disetiap tahun akan diselenggarakan kejurda tingkat Provinsi.

” Total peserta ada 80 pesarta yang merupakan perwakilan dari Delapan Kabupaten/ Kota Se Sumatera Selatan dimana kejurda ini dilaksanakan selama Dua hari. Dengan nomor pertandingan Double games.” Jelas pria yang berprofesi sebagai dosen.

Lebih lanjut Haris mengucapkan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah bekerja keras dan berpartisipasi memberikan dukungan dalam rangka menyukseskan Kejurda Petanque ini.

Kami apresiasi dan ucap terimakasih khususnya kepada peserta yang berasal dari luar kota dalam rangka meramaikan Kejurda Double Games di Lapangan Petanque Talang Semut Palembang.

Seluruh peserta diminta terus latihan dan melatih diri lewat kompetisi, sehingga bisa mengembangkan kemampuannya.

“Kompetisi ini salah satu persiapan agar atlet bisa berprestasi untuk kepentingan daerah ke depannya, harus disertai dengan latihan yang sistematis dan tekun”pungkasnya

Sementara itu Pajar salah satu Atlit Petanque yang berasal darì Kabupaten Musi Banyuasin (Muba), dengan adanya kompetisi ini untuk mengenalkan olahraga Pétanque agar lebih dikenal masyarakat serta sebagai ajang untuk mengasah kemampuan dan teknik dalam bermain Petanque.

“Terimakasih kepada Pengurus Petanque Provinsi Sumatera Selatan yang terus berupaya mencari talenta dan mengasah bakat para atlet pétanque. Sekaligus sebagai upaya persiapan atlet menyambut kejuaraan provinsi hingga nasional di masa yang akan datang,” imbuhnya. (LM-036)